$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bank Pesisir Biayai Jagung Petani Bima dan Dompu

Pada Akhir Tahun 2014 sampai awal Mei 2015, Bank Pesisir Akbar memberikan pembiayaan jagung bagi para petani di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu senilai Rp.3,5 Milyar.

Bima, KS.- Pada Akhir Tahun 2014 sampai awal Mei 2015, Bank Pesisir Akbar memberikan pembiayaan jagung bagi para petani di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu senilai Rp.3,5 Milyar.

Ilustrasi Jagung
Ilustrasi Jagung

Pembiayaan tersebut melalui program PIS Agro berkat kemitraan dengan Bank Andara, Mercy Corp dan Sygentainter. Dalam perjanjian kontrak dengan para petani, pihak bank memberikan akan membayar setelah panen, juga akan diberikan berbagai fasilitas bagi para petani jagung tersebut.”Rencana pembiayaan itu akan kami berikan sepuluh kali lipat dari bantuan pembiayaan sekarang, di Tahun 2015 ini,”kata Direktur Utama Bank Pesisir Akbar, H.Zas’ari,SE saat ditemui di Kantornya, Kamis pagi kemarin.

Ketika ditanya, Wilayah mana saja yang telah diberikan pembiayaan ?. H.Zas’ari mengaku telah memberikan pembiayaan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bima, seperti Sanggar dan Donggo, sementara untuk Kabupaten Dompu di Kecamatan Manggelewa dan Kempo.”Insya Allah, tahun ini akan diperluas wilayah pembiayaan itu di Kecamatan Tambora, Wawo bagi Kabupaten Bima, sementara di Dompu di Kecamatan Hu’u dan Pekat,”ujarnya.

Katanya, bank Pesisir Akbar memiliki banyak program yang menyentuh langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Bima dan Dompu. Program dimaksud dengan tujuan, bagaimana keluhan dan jeritan rakyat yang menyangkut masalah modal kerja dan modal usaha dijawab secara cepat oleh management Bank Pesisir Akbar. Makanya, saat ini bank pesisir telah membuka Kantor Cabang dan Unit di beberapa Kecamatan, seperti di Sape, Wera, Bolo, Langgudu, Dompu dan sejumlah Kantor unit lainnya.”Tujuan kami adalah bagaimana rakyat yang hendak bermandiri diberikan bantuan usaha dan modal kerja, agar bisa menjadi petani yang mandiri dan pengusaha yang sukses,”imbuhnya.

Di Bank Pesisir Akbar tidak terlalu sulit untuk mendapatkan dana kredit, asalkan ada usaha yang nyata. Maksudnya, masyarakat yang hendak mendapatkan uang kredit di Bank Pesisir, tidak persulit persyaratannya, yang paling utama itu memiliki usaha yang jelas, agar bisa dihitung berapa nilai pendapatan dalam sehari.”Dengan usaha itu, kita bisa tahu mana mayarakat yang perlu dibantu maksimal, dan dibantu seadanya dulu, untuk mengukur perkembangan usahanya,”tukasnya.

Saat ini bank Pesisir Akbar memiliki nasabah ribuan banyak, dengan nilai kredit di setiap bulannya mencapai belasan milyaran. Masyarakat juga bisa melihat langsung bagaimana bank Pesisir milik Pemerintah Kabupaten Bima sekarang, termasuk BPR yang cepat sekali pertumbuhannya.”Baru tujuh tahun berjalan, bank Pesisir Akbar sudah memiliki Kantor Cabang dan Unit di beberapa kecamatan dengan nilai asset hampir mencapai Rp.50Milyar,”tuturnya mengakhiri komentarnya.(KS-001/ADV)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bank Pesisir Biayai Jagung Petani Bima dan Dompu
Bank Pesisir Biayai Jagung Petani Bima dan Dompu
Pada Akhir Tahun 2014 sampai awal Mei 2015, Bank Pesisir Akbar memberikan pembiayaan jagung bagi para petani di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu senilai Rp.3,5 Milyar.
http://1.bp.blogspot.com/-8ddR-osK8cI/VNjUTgPmhxI/AAAAAAAAA6U/d6D5U4gYGb0/s1600/Tanaman%2BJagung.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-8ddR-osK8cI/VNjUTgPmhxI/AAAAAAAAA6U/d6D5U4gYGb0/s72-c/Tanaman%2BJagung.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bank-pesisir-biayai-jagung-petani-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bank-pesisir-biayai-jagung-petani-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy