$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Diminta Resmikan TPQ Sanolo

Warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo meminta Bupati Bima segera meresmikan Tempat Pembacaan Quran (TPQ) di desa setempat.

Bima, KS.- Warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo meminta Bupati Bima segera meresmikan Tempat Pembacaan Quran (TPQ) di desa setempat. Pasalnya, TPQ itu telah lama dibangun tapi belum juga diresmikan oleh pemerintah. Sebab, keberadaan TPQ dinilai sangat penting untuk mendidik generasi agar bisa membaca dan memahami Al-Qur’an dengan baik. Permintaan itu disampaikan sejumlah warga dalam sebuah acara yang digelar Kamis (5/6) malam kemarin.

Ketua Panitia TPQ Sanolo, Husain Ismail mengatakan, sebenarnya tidak ada yang ditunggu lagi dalam proses pembangunan TPQ karena secara fisik sudah layak untuk dipergunakan. Apabila dibiarkan dan tidak digunakan akan lapuk seperti rumah tua. “Kita atas nama panitia sudah membuat proposal pada pemerintah daerah agar segera membangun TPQ. Setelah pembangunan selesai dikerjakan, sampai sekarang belum juga bisa dipergunakan, ada apa ini,” kata Mantan Kades Sanolo ini heran.

Karenanya, mewakili masyarakat Ia meminta kepada Bupati Bima agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Sanolo dan Kabupaten Bima pada umumnya. “Karena pembangunan TPQ ini bukan untuk masyarakat Desa Sanolo saja akan tetapi untuk membina anak-anak se-Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kades Sanolo, Mahfud Hasan yang dikonfirmasi mengatakan, menyikapi keluhan itu pihaknya akan mencoba menyampaikan kepada Bupati Bima agar segera meresmikan TPQ tersebut. Ia memperhatikan penyelesaian TPQ tersebut memang sudah cukup lama tapi belum juga bisa dipakai. “Saya pribadi melihat masyarakat sangat antusias sekali untuk menjaga dan merawat TPQ tersebut. Karna masyarakat secara bersama-sama telah mengumpulkan uang untuk membuat pagar agar terjaga dari binatang atau tidak jadi tempat istarahat masyarakat,” terangnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Diminta Resmikan TPQ Sanolo
Bupati Diminta Resmikan TPQ Sanolo
Warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo meminta Bupati Bima segera meresmikan Tempat Pembacaan Quran (TPQ) di desa setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bupati-diminta-resmikan-tpq-sanolo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bupati-diminta-resmikan-tpq-sanolo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy