$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dewan Pendidikan Kabupaten Bima Gelar Seminar

Seminar pendidikan tingkat Kabupaten Bima, dengan tema “Peran Dewan Pendidikan Dalam Mensinergikan Trimatra Pendidikan Menuju Layanan Pendidikan Bermutu”.

Bima, KS.- Bertempat di Aula SMKN 2 Kota Bima, Dewan Pendidikan Kabupaten Bima, Selasa (09/06) kemarin mengadakan seminar pendidikan tingkat Kabupaten Bima, dengan tema “Peran Dewan Pendidikan Dalam Mensinergikan Trimatra Pendidikan Menuju Layanan Pendidikan Bermutu”.

Kegiatan tersebut diikuti 400 Peserta yang terdiri dari Kepala UPTD Dikpora se Kabupaten Bima, pengawas se Kabupaten Bima, dan Kepala Sekolah Se Kabupaten Bima. Narasumber dalam kegiatan seminar selama satu hari tersebut antara lain, Drs.H.Nurdin Ahmad M.Si selaku dewan pendidikan Provinsi NTB, H.Muhammad Iqbal selaku dewan pendidikan Kabupaten Bima dan dr.H.Darwis HAR M.Si.

“Semoga seminar yang dilaksanakan dengan anggaran Rp.32 juta 800 ribu dari APBD II ini akan membawa perubahan bagi kita semua, terutama perubahan untuk dunia pendidikan,” ujar Ketua Panitia kegiatan, Drs. H Dahlan saat memberikan laporannya.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin SH, menyampaikan, seminar itu merupakan bentuk implementasi bagaimana memecahkan persoalan pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bima. “Pendidikan itu merupakan kewajiban kita bersama, yakni pemerintah, Kepala Sekolah, dan Masyarakat. Tugas kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu, termasuk para Dewan Pendidikan,” ujarnya.

Dengan luas dan banyaknya persoalan dalam dunia pendidikan itu, tidak bisa dipecahkan oleh kepala daerah sendiri, atau kepala dinas sendiri, kepala sekolah sendiri atau pengawas saja, tetapi dewan pendidikan juga selaku agen pengawas dunia pendidikan, juga sangat dibutuhkan dalam memecahkan persoalan yang di dunia pendidikan. “Jadi perlu kebersamaan semua pihak agar bisa meningkatkan mutu pendidikan di negeri kita,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK M.Si dalam sambutannya mengatakan, kalau perilaku dalam dunia pendidikannya bagus, maka moralnya akan bagus dan profesional, tapi kalau kerjanya hanya profesional, prilakunya belum menjamin baik. Jadi yang pertama dirubah itu prilakunya dulu, dan itu perlu peran dari dewan pendidikan. “Kalau SDM-nya kurang bagus, maka mau tidak mau, suka tidak suka pendidikan akan merosot, jadi pola pikir dan perilaku atau moral dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan itu sangat dibutuhkan,” jelasnya.(KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Pendidikan Kabupaten Bima Gelar Seminar
Dewan Pendidikan Kabupaten Bima Gelar Seminar
Seminar pendidikan tingkat Kabupaten Bima, dengan tema “Peran Dewan Pendidikan Dalam Mensinergikan Trimatra Pendidikan Menuju Layanan Pendidikan Bermutu”.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/dewan-pendidikan-kabupaten-bima-gelar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/dewan-pendidikan-kabupaten-bima-gelar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy