$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kades Panda Buat Perdes Bulan Ramadhan

Dalam menyambut Bulan Ramadhan 1436 H, Pemerintah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima membuat Peraturan Desa (Perdes).

Bima, KS.- Dalam menyambut Bulan Ramadhan 1436 H, Pemerintah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima membuat Peraturan Desa (Perdes). Isi Perdes tersebut lebih terfokus pada warga yang membunyikan petasan dan membuka warung saat bulan Ramadhan berlangsung.

Kepala Desa Panda, Yusuf Ahmad
Kepala Desa Panda, Yusuf Ahmad

Jika saat Bulan Ramadhan terdapat warga yang membunyikan petasan dan membuka kios, maka Pemerintah Desa akan melakukan pembinaan. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah Desa untuk khusuknya warga dalam melaksanakan ibadah puasa. ”Alhamdulillah, Tahun ini kami sudah bisa membuat Perdes yang menyangkut kenyamanan umat Muslim menjalankan ibadah puasa,” Ujar Kepala Desa Panda, Yusuf Ahmad saat di wawancarai Koran ini diruang kerjanya, Selasa (16/6) kemarin.

Katanya Perdes ini dibuat atas dorongan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Karena tahun sebelumnya, banyak sekali warga yang terutama dikalangan anak-anak, sengaja membunyikan Petasan. Jelas dengan membunyikan petasan akan mengganggu warga yang melaksanakan puasa. Dengan keadaan itu, maka diawal Bulan Ramadhan ini, Pemdes Panda sudah melaknasakan dorongan dari para tokoh. ”Usulan ini sudah berjalan selama 2 tahun, tapi baru terealisasi tahuyn ini, hal ini berkat kerjasama semua pihak terutama peran tokoh masyarakat,” terangnya.

Dijelaskanya, jika terdapat anak-anak dengan sengaja membunyikan petasan saat bulan ramadhan, maka anak-anak itu akan dipanggil bersama orang tuanya, dalam rangka memberi pembinaan. Terutama kepada orang tua si anak agar memberikan bimbingan aqidah yang baik untuk anaknya di rumah. Selain itu, jika ada kios atau warung yang membuka saat puasa berlangsung, maka pemerintah Desa akan akan melakukan pemanggilan dibalai Desa. ”Kita akan menindak siapapun yang akan melanggar Perdes ini tanpa terkecuali, ini demi berjalan secara efektif Perdes yang kami buat,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, ia bersama dengan aparatur Desa setempat akan menempel surat himbauan disekitar Desa setempat terutama dikios-kios dipinggir jalan agar tidak membuka pada siang hari,”Kami berharap agar aturan ini ditaati bersama, baik warga setempat maupun warga yang datang di Desa Panda,” Harapnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades Panda Buat Perdes Bulan Ramadhan
Kades Panda Buat Perdes Bulan Ramadhan
Dalam menyambut Bulan Ramadhan 1436 H, Pemerintah Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima membuat Peraturan Desa (Perdes).
http://3.bp.blogspot.com/-1oW6wAxnAx0/VYIeAw5ZmJI/AAAAAAAABxE/aBY5KRfG22w/s400/Kepala%2BDesa%2BPanda%252C%2BYusuf%2BAhmad.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-1oW6wAxnAx0/VYIeAw5ZmJI/AAAAAAAABxE/aBY5KRfG22w/s72-c/Kepala%2BDesa%2BPanda%252C%2BYusuf%2BAhmad.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/kades-panda-buat-perdes-bulan-ramadhan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/kades-panda-buat-perdes-bulan-ramadhan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy