$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kasus Polisi dan Brimob Harus Diambil Hikmah !

Kepolisian Resort Bima Kota dan Satuan Brimob Detasemen A Bima diharapkan mengambil hikmah atas ketegangan yang terjadi antar dua satuan beberapa waktu lalu.

Kota Bima, KS.- Kepolisian Resort Bima Kota dan Satuan Brimob Detasemen A Bima diharapkan mengambil hikmah atas ketegangan yang terjadi antar dua satuan beberapa waktu lalu. Sebab dari setiap peristiwa apapun, pasti ada hikmah yang bisa dipetik untuk bisa terus mengevaluasi dan memperbaiki diri. Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Bima, Dedy Mawardi, kemarin.

Dedy menilai, insiden itu terjadi karena masalah sepele. Bermula saat Satuan Lantas Polres Bima Kota menggelar razia. Jika saja terjadi komunikasi yang elegan saat itu, semua pasti bisa diselesaikan dengan baik. Tidak muncul insiden yang memalukan itu.

Tapi, kata duta Partai Hanura tersebut, semua telah terjadi dan berlalu. Yang bertindak arogan pun sudah diproses dan akan menerima sanksi dari satuannya. Namun yang terpenting, ada hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa tersebut. Yang selama ini mungkin diabaikan, padahal penting.

"Hikmah yang saya maksud, karena razia yang menjadi sumber masalah saat itu, kini harus benar-benar dijalankan dengan baik. Razia kalau bisa selalu melibatkan pihak lain dalam bentuk gabungan. Tidak saja Samsat dan Dinas Perhubungan, tapi Brimob dan TNI juga harus dilibatkan," katanya.

Menurutnya, perlunya melibatkan Brimob dan TNI, agar saat pengguna jalan dari satuan TNI dan Brimob terjaring razia, yang bersangkutan tidak bertindak seenaknya. Keberadaan personil Brimob dan TNI dalam Razia gabungan, bisa langsung mengambil sikap dan memberi tindakan. "Selama ini Oknum aparat selain Polisi yang terjaring razia, acapkali melawan petugas razia. Padahal perilaku berlalu lintasnya jelas melanggar. Nah, dengan keberadaan TNI dan Brimob dalam razia gabungan, potensi insiden serupa seperti sebelumnya, bisa diminimalisir," jelasnya.

Ia juga berharap kepada Kapolres Bima Kota yang baru, yang dalam waktu dekat akan segera bertugas di Bima untuk lebih berperan aktif mengontrol kinerja anak buahnya. Demikian halnya dengan Kasubden Brimob Detasemen A Bima juga bisa melakukan hal yang sama, agar saat dilapangan masing-masing anak buahnya bisa bekerja sama dengan baik dan menunjung tinggi nama baik institusi Polri. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasus Polisi dan Brimob Harus Diambil Hikmah !
Kasus Polisi dan Brimob Harus Diambil Hikmah !
Kepolisian Resort Bima Kota dan Satuan Brimob Detasemen A Bima diharapkan mengambil hikmah atas ketegangan yang terjadi antar dua satuan beberapa waktu lalu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/kasus-polisi-dan-brimob-harus-diambil.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/kasus-polisi-dan-brimob-harus-diambil.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy