$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


SDN 05 Siap Jadi Sekolah Pembina

SDN 05 Kota Bima menegaskan siap bersaing dengan SDN 02 dan SDN 11 Kota Bima untuk menjadi sekolah pembina tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Bima.

Kota Bima, KS.- SDN 05 Kota Bima menegaskan siap bersaing dengan SDN 02 dan SDN 11 Kota Bima untuk menjadi sekolah pembina tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Bima. Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 05 kobi, H.A. Latif, S.PdI, Sabtu (13/6) saat kegiatan perpisahan siswa kelas VI.

Menurut Latif, prestasi akademik di sekolah setempat tidak diagukan lagi, sehingga untuk menjadi calon sekolah pembina tingkat dasar sangat tepat. “Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin, SE sudah meminta saya untuk memprogramkan siswa yang religius di SDN 05,” ujarnya pada wartawan, Sabtu, di ruang kerjanya.

Menindak lanjuti permintaan itu, Ia sudah mewajibkan pada seluruh siswa setiap kelas wajib membaca Al Qur’an 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung. Program itu sudah berlangsung semenjak dirinya mandapatkan tugas sebagai Kasek baru di sekolat setempat. Karena itu, minimal zuz amma sudah tersedia setiap kelas untuk dibacakan siswa.

Lanjut Latif, saat ini siswa di sekolah yang dipimpinnya sudah mencapai 570 siswa, dengan jumlah rombongan belajar 24 atau 12 kelas. Meludaknya jumlah siswa tersebut karena animo masyarakat menyekolahkan anaknya sangat tinggi. Bahkan, setiap bulan pihaknya menerima siswa pindahan dari sekolah lain maupun luar daerah hingga menerapkan sekolah pagi dan sore. Sif pagi yakni kelas I, II, V dan VI. Sedangkan sif sore kelas III dan IV. “Dihadapan Pak Wakil Walikota Bima, saya sudah menyampaikan, telah mengajukan proposal permohonan penambahan ruang kelas baru,” jelasnya.

Katanya, apabila pemerintah melalui dinas terkait menindaklanjuti proposal tersebut, minimal tiga lokal kelas baru akan dibangun dibagian barat sangat membantu, sehingga 8 rombongan belajar bisa terbantu dan secara otomatis bisa masuk sekolah pagi dan tidak ada 2 sif lagi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin, SE dalam sambutannya meminta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima untuk memperjuangkan proposal permohonan SDN 05 masuk di APBD Perubahan Tahun 2015 atau diprioritaskan pada APBD 2016. “Saya akan ingatkan terus Dinas Dikpora terkait proposal SDN 05 Kota Bima untuk diperjuangkan,” kata Wawali dihadapan Kabid Dikdas Dikpora Kobi, Taufikurrahman, S.Pd. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN 05 Siap Jadi Sekolah Pembina
SDN 05 Siap Jadi Sekolah Pembina
SDN 05 Kota Bima menegaskan siap bersaing dengan SDN 02 dan SDN 11 Kota Bima untuk menjadi sekolah pembina tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sdn-05-siap-jadi-sekolah-pembina.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sdn-05-siap-jadi-sekolah-pembina.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy