$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SDN Kombo Adakan Perkemahan Pramuka

Pihak SDN Kombo Kecamatan Wawo selama tiga hari, tepatnya mulai Selasa hingga Kamis malam (11/6) mengadakan kegiatan perkemahan pramuka di halaman sekolah setempat.

Bima, KS.- Setelah menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dan ulangan semester bagi puluhan siswanya beberapa hari lalu. Pihak SDN Kombo Kecamatan Wawo selama tiga hari, tepatnya mulai Selasa hingga Kamis malam (11/6) mengadakan kegiatan perkemahan pramuka di halaman sekolah setempat.

Kepala SDN Kombo, H. Burhanuddin, S.Pd. M.Pd mengatakan, kegiatan perkemahan bagi para siswanya tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan ekstra kokurikuler yang dilaksanakan secara rutin pada setiap tahunnya. Selain diikuti puluhan anak didiknya, kegiatan perkemahan ini juga melibatkan puluhan siswa dari sekolah lain diwilayah Kecamatan Wawo, seperti siswa dari SMPN 2 Wawo dan SDN Inpres Kambilo. “Dalam kegiatan pramuka ini, SMPN 2 Wawo mengutus siswanya tiga regu dan SDN Inpres Kambilo hanya dua regu. Sementara siswa saya di SDN Kombo berjumlah sebanyak sembilan regu,” ujarnya.

H. Burhan melanjutkan, kegiatan perkemahan tersebut bertujuan untuk membina mental dan karakter para siswa, agar kedepannya mereka bisa menjadi anak yang cerdas dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat sebagai calon generasi masa depan harapan bangsa dan Negara. Tidak hanya itu, yang lebih pentingnya lagi, kegiatan perkemahan yang sudah berjalan dengan aman, lancar dan sukses selama tiga hari juga adalah untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan kita, yang dulunya telah berjuang dengan gigih dan berani sampai titik darah penghabisan dalam melawan para penjajah dari negara-negara luar, seperti Belanda dan Jepang. “Kami tanamkan nilai-nilai kepahlawanan pada para siswa, karena dalam beberapa tahun terakhir nilai kepahlawanan itu semakin terkikis bahkan nyaris pudar saat ini,” cetusnya.

Mantan Kasek SDN Inpres 1 Maria ini menambahkan, untuk memberikan semangat dan memotivasi kepada para siswanya, pada acara penutupan kegiatan kemah pramuka tersebut, pihaknya bersama para dewan guru dan pegawai di SDN Kombo memberikan hadiah bingkisan, berupa buku tulis dan makanan ringan kepada para siswa-siswi yang berhasil keluar sebagai juara lomba Cerdas-Cermat, Simapur, masak dan lomba membawa kelereng yang digelar selama berlangsungnya kegiatan perkemahan dimaksud.

Berdasarkan pantauan langsung koran ini, kegiatan perkemahan pramuka seperti itu juga saat ini tengah dilakukan dibeberapa sekolah lainnya mulai dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN Kombo Adakan Perkemahan Pramuka
SDN Kombo Adakan Perkemahan Pramuka
Pihak SDN Kombo Kecamatan Wawo selama tiga hari, tepatnya mulai Selasa hingga Kamis malam (11/6) mengadakan kegiatan perkemahan pramuka di halaman sekolah setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sdn-kombo-adakan-perkemahan-pramuka.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sdn-kombo-adakan-perkemahan-pramuka.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy