$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Seleksi Tilawatil Qur’an KORPRI Kota Bima, Digelar

Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE membuka seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI KORPRI Tingkat Kota Bima Tahun 2015.

Kota Bima, KS.- Bertempat di Aula Pemerintah Kota Bima, Rabu (24/06) secara resmi Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI KORPRI Tingkat Kota Bima Tahun 2015.

Berdasarkan laporan panitia penyelenggara, Drs. A Wahid, bahwa penyelenggaraan STQ ini ditujukan untuk mendorong dan memotivasi seluruh anggota KORPRI Kota Bima untuk mempelajari, membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam praktek kehidupan baik sebagai aparat maupun sebagai anggota masyarakat. Selain itu, pemenang dari STQ ini juga akan mewakili KORPRI Kota Bima pada STQ KORPRI tingkat Provinsi NTB tahun 2015.

Pelaksanaan STQ ini akan berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima dengan jumlah peserta sebanyak 68 grup yang merupakan perwakilan KORPRI dari instansi perangkat daerah yang ada di lingkup pemerintah Kota Bima minimal 3 (tiga) orang dan maksimal 5 (lima) orang per SKPD.

Adapun mata lomba yang diperlombakan adalah Cabang Tilawah Murattal grup dengan mengutamakan tajwid, adab/fashahah, Irama/lagu, dan suara. Sedangkan murottal perorangan sudah dilaksanakan secara terbatas dan telah terpilih 2 (dua) orang yang akan mewakili Kota Bima. Hal ini mengingat waktu yang terbatas dan pelaksanaan STQ Korpri Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Seleksi akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2015.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bima, H.A Rahman H Abidin SE menyampaikan penghargaan yang tulus kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini. Diharapkannya pelaksanaan MTQ dapat berlangsung lancar hingga penutupan nanti.

“Menjadi berkah tersendiri bahwa MTQ ini berlangsung pada bulan suci ramadhan 1436 Hijriah. Ibadah puasa serta pelaksanaan MTQ insyaallah dapat menjadi penyejuk hati kita serta meredam gejolak kehidupan sehari-hari dan kepenatan menjalankan rutinitas,” papar Wawali.

Dijelaskannya, MTQ ini dimaksudkan sebagai langkah untuk mempercepat proses perubahan mind set dan culture set menuju PNS yang profesional dan religius. Untuk itu, kita semua berharap kegiatan MTQ ini dapat semakin meningkatkan citra PNS sebagai pelayan masyarakat yang bersahabat.

Diharapkannya, untuk pelaksanaan MTQ KORPRI mendatang agar bisa direncanakan dengan matang dan ditingkatkan kemeriahaan dan partipasi seluruh PNS lingkup pemerintah Kota Bima termasuk para guru. Hal ini untuk lebih memotivasi kita semua untuk belajar membaca Al-Qur’an. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Seleksi Tilawatil Qur’an KORPRI Kota Bima, Digelar
Seleksi Tilawatil Qur’an KORPRI Kota Bima, Digelar
Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE membuka seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI KORPRI Tingkat Kota Bima Tahun 2015.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/seleksi-tilawatil-quran-korpri-kota.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/seleksi-tilawatil-quran-korpri-kota.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy