$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Seminar Kewirausahaan, STIE Hadirkan Kopertis

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Senin (8/6) menggelar seminar kewirausahaan. Dalam kegiatan itu pihak Kampus menghadirkan Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M. Si sebagai pembicara.

Kota Bima, KS.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Senin (8/6) menggelar seminar kewirausahaan. Dalam kegiatan itu pihak Kampus menghadirkan Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M. Si sebagai pembicara. Sementara peserta melibatkan ratusan mahasiswa dan mahasiswi kampus setempat.

Dalam penyampaiannya, Prof. DR. I Nengah mengungkapkan, sangat senang bisa diundang untuk menajadi pembicara di Kampus Biru tersebut. Apalagi, memberi pemikiran-pemikiran baru untuk mahasiswa sehingga mainset kewirausahaannya terbangun."Seminar kewirausahaan ini sangat penting sesungguhnya. Apalagi sekarang, kita akan mengahadapi ekonomi global,’’jelasnya Senin (8/6).

Seminar yang diadakan STIE Bima ini, bertujuan untuk memacu pemikiran mahasiswa untuk berwirausaha. Agar, mereka selalu mempersiapkan diri sejak dini karena penganggunaran semakin tinggi, peluang kerja semakin kecil."Kalau berharap menjadi PNS, itu tentu sangat kecil. Tapi untuk menjadi wirausaha, tentu peluangnya bersar asalkan kita menekuninya,’’ujarnya.

Orang-orang yang gagal itu katanya, adalah orang-orang yang selalu menunda pekerjaan. Jika mahasiswa STIE Bima, memulainya dengan membuka usaha kecil sejak masih duduk dibangku kuliah. Memanfaatkan waktu luang diselah-selah kuliah, ia yakin setelah mendapat gelar serjana akan menjadi pengusaha sukses. "Berwirausaha itu sudah jelas menjajikan,’’ katanya.

Ia berharap, mahasiswa STIE Bima berkembang dengan memacukan kewirausahaannya agar bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDM) di Kota Bima dan Kota Bima sebagai lahan berwirausaha. "Kita harus berani untuk berwirausahaan," harapnya.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut ia mengharapkan agar semua Mahasiswanya bisa menumbuhkan mental enterpreneurship. Baik masih duduk di bangku perkuliahan, maupun setelah menjadi Sarjana nantinya. Kegiatan ini juga, sengaja digelar pihaknya untuk memperkuat kompetensi semua Mahasiswa. Sehingga, pihaknya bisa menciptakan Sarjana yang bermental wirausaha."Tinggkat pengangguran yang produktif saat ini, yakni dari kelompok berpendidikan Sarjana. Karena itu, diperlukan mental mahasiswa yang berwirausaha untuk mengembangkan diri,’’ungkapnya Senin (8/6).

Selain itu lanjutnya, seminar itu juga digelar untuk memperkuat wawasan para Mahasiswa dalam kerangka berkarir. Sehingga, akan selalu menjadi kerisauan dan lonceng pengingat bagi Mahasiswa untuk menyiapkan dirinya mulai saat ini."Pengangguran produktif itu bisa saja terjadi, karena memang mahasiswa tersebut tidak memiliki kompetensi dan keahlian. Dilain hal kemampuan kewirausahaannya lemah,’’tuturnya.

Ini katanya, masalah yang harus diselesaikan. Sebab, pihaknya tidak ingin Sarjana yang dicetaknya akan mengalami hal yang tidak diinginkan."Kami selalu mengajarkan, agar semua Mahasiswa yang didik mempunyai skil untuk berwirausahaan. Kami yakin, para Sarjana STIE Bima akan menjadi orang-orang tangguh dalam berwirausahaan di pasar global,"katanya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Seminar Kewirausahaan, STIE Hadirkan Kopertis
Seminar Kewirausahaan, STIE Hadirkan Kopertis
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Senin (8/6) menggelar seminar kewirausahaan. Dalam kegiatan itu pihak Kampus menghadirkan Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M. Si sebagai pembicara.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/seminar-kewirausahaan-stie-hadirkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/seminar-kewirausahaan-stie-hadirkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy