$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMKN 4 Bima Juara II Lomba Lagu Nasyid

SMKN 4 Kabupaten Bima terus menorehkan prestasi yang membanggakan dalam mendapatkan Juara II dalam Lomba Lagu Nasyid

Bima, KS.- Kian hari, SMKN 4 Kabupaten Bima terus menorehkan prestasi yang membanggakan. Bagaimana tidak, jika sebelum SMKN yang di Kepalai Oleh M. Rifial Akbar, SE ini mendapatkan juara III dalam lomba Lintas Alam Nasional, baru-baru ini, SMKN yang beralamat di Kecamatan Langgudu itu mendapatkan Juara II dalam Lomba Lagu Nasyid yang diselenggarakan oleh Departemen Agama (Depag) Kabupaten Bima.

Kegiatan lomba yang dilakukan oleh seluruh Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dan Madrasyah Aliyah (MA) Se-Kabupaten Bima itu mampu memberikan prestasi kepada SMKN 4 Kabupaten Bima. Padahal, menurut Guru Pembina Ekstra Kulikuler, Muhamad Gito, S.Pd yang diwawancarai via telephone mengaku tidak menyangka SMKN 4 keluar sebagai juara II. Kendati dalam mengikuti lomba tersebut tidak ada persiapan yang matang yang dilakukan siswa didiknya.

Bahkan, siswa baru melakukan latihan sehari sebelum melakukan lomba di Kandepag oleh guru pembina kesenian sekolah setempat , Edi Sukarta, S.Pd. ”Kami sangat bangga dengan prestasi siswa kami, ini menandakan ada kemampuan yang dimiliki oleh siswa kami,” ujarnya bangga.

Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 26 Mei itu, menjadikan momentum bagi SMKN 4 untuk menunjukan prestasi. Karena beberapa waktu terakhir, semenjak pergantian kepala sekolah baru, SMKN 4 terus mengikuti even yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. Dan beberapa mata lomba, menjadikan SMKN 4 menjadi juara. ”Semua unsur yang ada di SMKN 4 Bima selalu bersemangat untuk mendorong siswa didiknya untuk ikut lomba apapun yang penting bernilai edukatif,” imbuhnya.

Edi Sukarta juga mengaku, jika siswa SMKN 4 memiliki kemampuan dalam olah vocal. Itu terbukti, meski hanya berlatih sehari, tetapi siswa didiknya mampu mengusai mata lomba di Kandepag. Lagu yang dilombakan tersebut yaitu, lagu Sekeping Hati dari Band Sajana dan lagu Senyum dari Raihan. “Lomba Pentas PAI dan Seni Nasyid kemarin itu merupakan moment yang membanggakan bagi kami, saya selalu berharap agar siswa kami terus mempertahankan prestasi ini sampai kapanpun,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Bima, M. Rifial Akbar, SE mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh sekolah yang ia pimpin itu. Ia berjanji akan terus mendorong siswanya untuk terus mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang diselenggarakan oleh pihak manapun terutama pemerintah. ”Saya selalu mendukung siswa saya untuk terus bersaing dengan sekolah lain, baik yang bersifat formal maupun informal, karena dengan kegiatan tersebut akan memotivasi siswa untuk terus belajar dan berlatih,” ujarnya singkat. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMKN 4 Bima Juara II Lomba Lagu Nasyid
SMKN 4 Bima Juara II Lomba Lagu Nasyid
SMKN 4 Kabupaten Bima terus menorehkan prestasi yang membanggakan dalam mendapatkan Juara II dalam Lomba Lagu Nasyid
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/smkn-4-bima-juara-ii-lomba-lagu-nasyid.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/smkn-4-bima-juara-ii-lomba-lagu-nasyid.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy