$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Badan Kehormatan DPRD Dinilai Mandul

Ironisnya lagi, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, sebagai polisinya Anggota DPRD di lembaga Legislatif, sampai hari ini belum menunjukan taringnya.

Bima, KS.- Ada sejumlah oknum anggota DPRD Kabupaten Bima yang sejak Pertama dilantik hingga hari ini, masih malas masuk kantor. Ironisnya lagi, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, sebagai polisinya Anggota DPRD di lembaga Legislatif, sampai hari ini belum menunjukan taringnya.

Ketua Badan Kehormatan (BK), Samaila
Ketua Badan Kehormatan (BK), Samaila

Ada sejumlah kasus yang muncul di lembaga DPRD yang terhormat, baik itu kedisiplinan maupun pelanggaran tata tertib dank ode etik sebagai Anggota DPRD. Belakangan ini banyak Anggota DPRD yang jarang masuk kantor, bahkan ada beberapa Anggota DPRD yang tidak pernah ikut rapat paripurna berturut-turut selama empat sampai 7 kali. Namun BK menanggapi masalah-masalah yang muncul dengan sikap dingin.

Pekan lalu, ada salah satu oknum Anggota DPRD Duta PDIP yang diduga terlibat masalah pesta miras di Sekretariat PDIP pada bulan suci Ramadhan. Hingga saat ini, BK belum mengambil sikap terkait pelanggaran kode etik yang dilakukan oknum yang juga anggota BK tersebut. “Nurdin Amin memang salah satu Anggota BK, namun masalah dia belum bisa kami proses karena belum ada laporan yang kami terima. Kami tidak bisa memeriksa Anggota DPRD tanpa adanya laporan yang masuk,” aku Ketua BK DPRD Kabupaten Bima, Samaila, SH.

Terkait adanya informasi Anggota DPRD yang dimuat di koran karena kasus dugaan pesta miras, pihaknya akan melakukan rapat internal dulu, untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan terkait kasus oknum amnggota DPRD tersebut. “Kita akan rapat dulu, tidak bisa langsung memanggil, Karena belum ada yang melapor,”tuturnya.

Mengenai kinerja BK yang dinilai mandul, Samailah membantahnya. Sebab selama menjadi kedua BK dirinya sudah pernah memeriksa salah satu oknum Anggota DPRD yang bermasalah. Namun dirinya enggan menyebutkan siapa oknum Anggota DPRD yang pernah diperiksanya tersebut. “Bukanya mandul dan tidak mau memeriksa Anggota DPRD, tetapi sejauh ini belum ada anggota yang melanggar tatib dan kode etik DPRD,” elaknya meskipun dirinya tahu ada banyak anggota yang malas masuk kantor dan ada juga yang sedang dalam proses hukum. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Badan Kehormatan DPRD Dinilai Mandul
Badan Kehormatan DPRD Dinilai Mandul
Ironisnya lagi, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, sebagai polisinya Anggota DPRD di lembaga Legislatif, sampai hari ini belum menunjukan taringnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1OnFGvbz2JtLMHWk6UWxEh3lOFrL1wZqEq6C7eGHMe2KAgNSa3lAOpf_qj7uGy2gjx6I4hEc1ESH8HmRacZl52BGz5opENBCCSOXr043LZpXwDint-DLlzYlRB8OCFnKgrK_MwRHyQFzm/s400/Samailla%252C+SH.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1OnFGvbz2JtLMHWk6UWxEh3lOFrL1wZqEq6C7eGHMe2KAgNSa3lAOpf_qj7uGy2gjx6I4hEc1ESH8HmRacZl52BGz5opENBCCSOXr043LZpXwDint-DLlzYlRB8OCFnKgrK_MwRHyQFzm/s72-c/Samailla%252C+SH.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/badan-kehormatan-dprd-dinilai-mandul.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/badan-kehormatan-dprd-dinilai-mandul.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy