$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bermasalah, DAM Wera Dibongkar Dinas PU

Proyek pembangunan irigasi DAM sepanjang 96 meter untuk mengairi lahan pertanian masyarakat di Desa Nunggi Kecamatan Wera terpaksa dibongkar

Bima, KS.- Proyek pembangunan irigasi DAM sepanjang 96 meter untuk mengairi lahan pertanian masyarakat di Desa Nunggi Kecamatan Wera terpaksa dibongkar oleh Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima. Pembongkaran pembangunan Dam Oi MbaĆ­ di Desa Nunggi tersebut dilakukan lantaran pelaksana proyek tidak melaksanakan pekerjaan sesuai bestek.

Ilustrasi
Ilustrasi

Informasi yang dihimpun, pembongkaran tersebut dilakukan pada saat fisik proyek baru mencapai 10 porsen. Proyek yang dikerjakan oleh CV. Graha Utama Itu baru saja memulai pekerjaannya setelah memenangkan tender di ULP Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Yusra kepada koran ini mengakui adanya pembongkaran pada proyek pekerjaan pembangunan DAM tersebut. Sebagai Anggota DPRD utusan Kecamatan Wera, dirinya akan terus memantau pelaksanaan proyek tersebut. Jika pembangunannya tidak sesuai dengan yang direncanakan, dirinya tidak segan-segan untuk mengusir pelaksana proyek dari wilayahnya.

“Benar adanya pembongkaran DAM Oi Mbai itu, informasi yang saya peroleh itu karena campurannya tidak bagus, sehingga dibongkar. Secepatnya saya akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek. Sebagai utusan Wera, saya mengajak masyarakat dan pemerintah di Kecamatan Wera untuk mengawasi paket paket proyek yang masuk, kalau pekerjaanya tidak bagus, dilaporkan saja dan usir pelaksananya,” ancamnya.

Sementara itu, Kabid pengairan, PU Kabupaten Bima H M Yamin Yusuf A MD.T yang dikonfirmasi terkait pembongkaran proyek tersebut kepada koran ini menjelaskan, proyek yang dianggarkan dalam APBD Tahun 2015 dengan pagu dana sebesar Rp.600 juta lebih untuk rehab DAM dengan panjang 39 meter dan ketinggian diatas pondasi 165 centimeter. Setelah dilakukan proses tender, dimenangkan oleh CV.Graha Utama dengan nilai kontrak Rp.435 juta, tertanggal 27 Mei 2015.

Dirinya mengakui, bahwa ada pembongkaran proyek tersebut lantaran campurannya tidak bagus. Pada saat itu dirinya langsung memanggil kontraktor untuk membongkar kembali pekerjaan tersebut, dan meminta untuk dibangun kembali sesuai dengan yang tertera di kontrak.

“Saya tidak ada kompromi dengan pembangunan yang tidak bagus yang berada di bawah naungan bidang saya, kalau campurannya tidak sesuai dalam kontrak saya bongkar. Saya tidak mau tahu, intinya kalau tidak benar saya tidak terima dan pasti saya bongkar untuk dibangun ulang. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi setiap proyek yang masuk,” ujarnya.

Dikatakannya, pada saat melakukan pembongkaran, pelaksana proyek mengakui kualitas campurannya tidak bagus, sehingga kontraktor tersebut harus angkat tangan dan siap melakukan pembangunan ulang pondasi. “Pasangannya tidak bagus saja yang dibongkar, karena hanya sebagian saja yang direhab yakni pada peletakan bagian dasar (pondasi) yang tidak baik dan dibongkar, dan yang bagus saya biarkan,” akunya.(KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bermasalah, DAM Wera Dibongkar Dinas PU
Bermasalah, DAM Wera Dibongkar Dinas PU
Proyek pembangunan irigasi DAM sepanjang 96 meter untuk mengairi lahan pertanian masyarakat di Desa Nunggi Kecamatan Wera terpaksa dibongkar
http://1.bp.blogspot.com/-Kp5irJyZJVg/VG1dLMfPLhI/AAAAAAAAAes/smfx2GFQS0I/s400/bendungan.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-Kp5irJyZJVg/VG1dLMfPLhI/AAAAAAAAAes/smfx2GFQS0I/s72-c/bendungan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/bermasalah-dam-wera-dibongkar-dinas-pu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/bermasalah-dam-wera-dibongkar-dinas-pu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy