$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sakura Pastikan Demokrat Usung H.Syafrudin

Kabar bergabungnya Demokrat ke Nasdem sebagai partai pengusung H.Syafrudin dibenarkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima, Sakura H.Abidin Kamis (16/7) di Kediamanya.

Bima, KS.- Beragam asumsi seputar koalisi partai untuk kendaraan politik pada momen pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bima periode 2016-2021, terus bermunculan. Salah satunya, isu santer soal arah dukungan, koalisi dan keberpihakan serta pengusungan pasangan Calon Bupati (Cabup) oleh Partai Demokrat pada 9 Desember 2015 mendatang. Namun dalam dunia politik tidak ada yang pasti, dapat berubah dalam waktu sekejap. Bahkan, isu dapat berubah menjadi kenyataan.

Demikian halnya, upaya melalui komunikasi dan lobi yang hampir mencapai kesepakatan (deal politik) pun bisa tak membuahkan hasil sesuai harapan. Kendati moment pendaftaran pasangan calon di KPU tinggal menghitung hari, tapi sejauh ini belum ada kepastian sikap para kandidat, lebih-lebih koalisi parpol berikut partai pengusung. Kecuali, cabup incumbent, Drs.H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd yang sudah resmi diusung Nasdem. Bahkan informasi terkuat yang diperoleh, Nasdem juga telah berkoalisi dengan PDI-P termasuk Demokrat.

Kabar bergabungnya Demokrat ke Nasdem sebagai partai pengusung H.Syafrudin dibenarkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima, Sakura H.Abidin Kamis (16/7) di Kediamanya. Hanya saja belum ada SK Penetapan, tapi politisi srikandi itu mengaku SK itu akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini. "Saya bisa pastikan, demokrat akan mengusung H.Syafru, meski SK penetapanya belum ada. Apalagi, DPP sudah menginstrukikan pada kami pengurus tingkat daerah untuk mengusung cabup incumbent pada momen dimaksud," ujar Sakura kepada Koran Stabilitas.

Instruksi pusat dalam kaitan itu lanjutnya, tentu memiliki dasar dan alasan. Selain karena incumben katanya, bisa jadi lantaran H.Syafru yang telah resmi mengantongi SK penetapan pengusungan dari parpol. Meski baru nasdem, kemudian diperkuat lagi menyusul informasi rekomendasi PDI-P pusat untuk calon yang masih aktif menjabat Bupati Bima tersebut. "Mungkin itu beberapa dasar, alasan bagi Demokrat pusat mengeluarkan instruksi demikian. Artinya, Nasdem, PDI-P dan Demokrat akan berkoalisi mengusung H.Syafru. Tapi , kita tunggu saja hingga SK itu keluar, yang jelas saya sudah diinstruksikan untuk mengusung cabup incumbent," tegas Sakura yang juga memiliki hubungan darah dengan Adi Mahyudi.

Pada momen itu, Sakura membantah informasi pembayaran Demokrat senilai ratusan juta untuk berkoalisi. Lagipula, di demokrat tidak ada yang namanya bayar membayar partai."Itu fitnah, Demokrat berkoalisi bukan karena dibayar. Kami mendukung cabup yang berpeluang besar menang, apalagi pusat telah menginstrusikan agar mengusung cabup incumben," terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sakura Pastikan Demokrat Usung H.Syafrudin
Sakura Pastikan Demokrat Usung H.Syafrudin
Kabar bergabungnya Demokrat ke Nasdem sebagai partai pengusung H.Syafrudin dibenarkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima, Sakura H.Abidin Kamis (16/7) di Kediamanya.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/sakura-pastikan-demokrat-usung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/sakura-pastikan-demokrat-usung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy