$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

155 CJH Asal Kota Bima Siap Diberangkatkan

Sebanyak 155 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Bima, telah siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Tahun 2015 ini.

Kota Bima, KS.- Sebanyak 155 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Bima, telah siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Tahun 2015 ini. Persiapan keberangkatan CJH itu, telah melalui tahapan-tahapan yang menjadi kewajiban CJH itu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Bima, H. Idham, S. Ag mengungkapkan, saat ini semua persiapan untuk CJH asal Kota Bima telah maksimal dilakukan. Dari rangkaian manasik haji, baik ditingkat Kota dan Kecamatan telah selesai dilakukan."Sekarang tidak ada lagi hambatannya, semua tahapan telah dilakukan dengan maksimal,"ujarnya Selasa (11/8) di Kantornya.

Untuk pembuatan paspos CJH lanjutnya, juga telah selesai dilakukan. Termasuk, pelunasan biaya haji oleh CJH, perlengkapan CJH seperti koper dan baju ihram telah diserahkan."Semua itu dilakukan lebih awal, agar para CJH tidak lagi mengalami lesulitan pasca pemberangkatannya,"jelasnya.

Sedangkan untuk kondisi kesehatan para CJH katanya, hingga saat ini tidak ada masalah, baik yang usianya masih muda maupun yang lansia. Untuk saat ini, CJH hanya perlu fokus menjaga fisik dan persiapan ibadah untuk mejadi tamu Allah."Persiapkan diri dan bekali diri dengan ibadah, jangan banyak melakukan hal lainnya yang akan mengganggu kondisi kesehatan para CJH,"katanya.

Pada tanggal 29 Agustus mendatang, sebanyak 21 orang CJH akan diberangkatkan lebih dulu. Sedangkan sisanya, akan diberangkatkan Tanggal 30 Agustus. Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda dari Daerah asal, ke embargasi yang biayanya ditanggung Pemkot."CJH ini menggunakan kloter tujuh gelombang pertama betsama CJH asal Kabupaten Dompu,"tuturnya.

Dari 155 CJH yang diberangkatkan nantinya, ada lima orang diantaranya Lanjut Usia (Lansia). Mereka akan diberangkatkan dengan mengikuti kloter tujuh. Sebenarnya, ada enam orang yang akan berangkat, tapi satu orangnya belum melunasi pembayaran haji. Lima orang yang diberangkatkan ini, adalah yang ditunda kebetangkatannya dua tahun lalu. Karena ada pengurangan jatah sebanyak 20 persen saat rehap Masjidil Haram.

Lima orang itu, yakni Abdul Hhair (86) warga Nungga, Abubakar (86) warga Rabadompu Timur, Safiah (86) warga Rabangodu Utara, Usman (85) warga Dodu dan ST. Hajar (82) warga Mande. "Kelima orang ini kondisinya masih sehat, tidak pikun, ingatannya masih segar. Saat manasik haji tingkat kota dan kecamatan tetap hadir. Semoga saja mereka menjadi haji mabrur," sebutnya. Hanya saja tambahnya, keberangkatan mereka ada didampingi oleh anak dan cucu. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 155 CJH Asal Kota Bima Siap Diberangkatkan
155 CJH Asal Kota Bima Siap Diberangkatkan
Sebanyak 155 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Bima, telah siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Tahun 2015 ini.
http://2.bp.blogspot.com/-faa5dfBSuL4/VR1GYwXNdoI/AAAAAAAABSs/7FZRRHP7v0k/s400/Ilustrasi%2BSosialisasi%2BManasik%2BHaji.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-faa5dfBSuL4/VR1GYwXNdoI/AAAAAAAABSs/7FZRRHP7v0k/s72-c/Ilustrasi%2BSosialisasi%2BManasik%2BHaji.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/155-cjh-asal-kota-bima-siap.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/155-cjh-asal-kota-bima-siap.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy