$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Anggota DPRD Malas, Sidang Paripurna Molor

Lantaran anggota DPRD malas masuk kantor untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai anggota DPRD yang diamanatkan oleh rakyat.

Bima, KS.- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima di tahun 2015 ini, sangat sering sekali ditunda, lantaran anggota DPRD malas masuk kantor untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai anggota DPRD yang diamanatkan oleh rakyat.

Edi Muhlis, S.Sos
Edi Muhlis, S.Sos

Terbukti, pada rapat penetapan APBD tahun 2015 lalu, rapat paripurna beberapa kali ditunda, lantaran ada beberapa fraksi yang tidak mampu menyelesaikan tugas masing-masing fraksi. Alasannya, karena banyak anggota fraksi yang tidak masuk kerja dan tidak cukup waktu pembahasan di tingkat fraksi maupun komisi.

Padahal, jadwal kegiatan fraksi dan komisi maupun jadwal paripurna sudah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Banmus). Namun penundaan sidang paripurna terus saja terjadi di lembaga terhormat itu. Padahal, jadwal mereka sendiri yang buat dan mereka sendiri yang menundanya. Tiga fraksi dewan yang meminta penambahan waktu tersebut antara lain frkasi Bangkit Bersinar, fraksi PAN dan Fraksi Golkar.

“Ini akan jadi kebiasaan buruk di lembaga ini jika pelakasanaan rapat paripurna terus ditunda. Ini yang kesekian kalinya rapat paripurna di DPRD ini ditunda, tanpa jelas alasannya. Sesuai Permendagri tentang pengelolaan keuangan daerah, yang jelas lembaga DPRD sudah melanggar, karena sudah melewati batas pembahasan yang ditetapkan oleh aturan,” ujar Edy Muhlis saat rapat Banmus untuk penjadwalan ulang rapat paripurna, Selasa kemarin.

Edy Muhlis mengatakan, pembahasan fraksi tentang pemandangan umum fraksi dewan tentang rancangan APBDP tahun 2015 sudah diberikan waktu selama dua hari untuk pembahasan di tingkat fraksi. Hanya saja, ada tiga fraksi yang meminta tambahan waktu pembahasan, lantaran mereka tidak maksimal melaksanakannya. Akibatnya pelaksanaan rapat paripurna tertunda, kalau banyak anggota DPRD yang tidak masuk lagi, otomatis minta penambahan waktu lagi dan paripurna kembali ditunda.

“Kenapa fraksi lain bisa menyelesaikan pembahasan selama dua hari, kenapa fraksi lain tidak bisa. Padahal waktu dua hari itu cukup panjang, apalagi jam kerja DPRD bisa lanjut sampai malam hari. Jangan karena anggota fraksi malas, aturan yang dibuat sendiripun dilanggar. Ini akan memperburuk kinerja lembaga DPRD,” ujarnya kesal dengan nada lantang dalam ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima.

Hal senada juga disampaikan Syaifullah duta PKS, dirinya menyoroti perubahan jadwal paripurna yang dilakukan pimpinan dewan lantaran ada surat masuk dari tiga fraksi dewan yang meminta penambahan waktu. “Jangan langsung dikabulkan begitu saja permohonan dari fraksi, agar perjalanan sidang dan rapat DPRD ini memiliki salah satu alasan yang sifatnya konstitusional maupun inkonstitusional. Kalau terus dibiarkan maka akan jadi kebiasaan baru dilembaga ini,” tuturnya.

Akhirnya, Banmus memperpanjang jadwal pembahasan ditingkat fraksi tentang raperda APBDP tahun 2015 selama empat hari mulai tanggal 05 Agustus hingga 09 Agustus 2015. Sementara rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi dewan terkahap rancangan perda APBDP ditetapkan tanggal 10 Agustus 2015. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER: 1





Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anggota DPRD Malas, Sidang Paripurna Molor
Anggota DPRD Malas, Sidang Paripurna Molor
Lantaran anggota DPRD malas masuk kantor untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai anggota DPRD yang diamanatkan oleh rakyat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4J8xIfyZCeVmgxXHxonUgNTOQoByaW-DpdmjljS0Cquxza8qpkjctsPwPbx8egz8MuE505tvFN6ZX6Z6PFUYe2JZSYWStE0T2oX2I8TY7os1SmpsLSDygbxbKodYRm-0a5o5jU0ePHR7W/s1600/edy+muhlis.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4J8xIfyZCeVmgxXHxonUgNTOQoByaW-DpdmjljS0Cquxza8qpkjctsPwPbx8egz8MuE505tvFN6ZX6Z6PFUYe2JZSYWStE0T2oX2I8TY7os1SmpsLSDygbxbKodYRm-0a5o5jU0ePHR7W/s72-c/edy+muhlis.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/anggota-dprd-malas-sidang-paripurna.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/anggota-dprd-malas-sidang-paripurna.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy