$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BK Minta Anggota DPR Taat Tatib dan Kode Etik

Belakangan ini banyak tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima

Bima, KS.- Belakangan ini banyak tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, baik itu pelanggaran Tata Tertib (tatib) maupun pelanggan kode etik yang pada awalnya mereka yang buat sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, Samaila SH kepada koran ini Sabtu kemarin.

Menurutnya, belakang ini banyak berita di media cetak tentang ulah Anggota DPRD, baik itu yang malas masuk kantor, pelanggaran jadwal rapat maupun pelanggaran kode etik. "Anggota DPRD itu biasanya mengawasi dan mengkritik orang, jangan sampai jadi sorotan publik karena ulah Anggota DPRD sendiri. Apalagi melanggar tatib dan kode etik yang dibuat sendiri. Harusnya kita malu, karena Anggota DPRD itu contoh bagi masyarakat Kabupaten Bima," ujarnya.

Menurutnya, Tatib dan Kode Etik yang dibuat oleh DPRD itu menghabiskan banyak anggaran, karena pembuatan aturan itu membutuhkan konsultasi bahkan sampai ke Jakarta dengan biaya yang besar, dari uang rakyat. "Saya minta Anggota DPR mentaati tatib dan kode etik DPRD yang sudah dibuat dengan menghabiskan banyak anggaran," pintanya.

Kedepan BK akan mulai bertindak tegas, bagi anggota DPRD yang tidak hadir rapat selama dua kali akan dipanggil oleh BK untuk di bina. Termasuk yang terlambat hadir di paripurna, sebab dirinya melihat saat paripurna pun, banyak anggota DPR yang tidak ada di ruang rapat, padahal absen sudah diisi. "Setelah adanya himbauan ini, BK akan mulai bersikap tegas, dan anggap saja ini peringatan bagi yang malas masuk kantor, termasuk saat paripurna harus hadir semua, bukan absennya saja yang hadir, tapi fisiknya," tegasnya.

Disinggung soal pelanggaran kode etik salah satu anggota DPRD, Nurdin Amin alias Digon, Ketua BK mengatakan permasalahan tersebut sudah diselesaikan. Digon sudah pernah dipanggil dan diperiksa oleh BK, dan yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya dan minta maaf. "Masalah itu sudah selesai, karena Digon sudah minta maaf kepada masyarakat secara langsung dan lewat media. BK berpendapat, bahwa orang yang sudah minta maaf boleh diberikan kesempatan kedua," ujarnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: BK Minta Anggota DPR Taat Tatib dan Kode Etik
BK Minta Anggota DPR Taat Tatib dan Kode Etik
Belakangan ini banyak tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bk-minta-anggota-dpr-taat-tatib-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bk-minta-anggota-dpr-taat-tatib-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy