$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BNN Sinyalir Pelabuhan Jalur Masuk Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi NTB mencurigai pelabuhan sebagai jalur masuk narkoba di daerah.

Bima, KS.- Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi NTB mencurigai pelabuhan sebagai jalur masuk narkoba di daerah. Kecurigaan ini muncul, menyusul pengiriman narkoba melalui jalur darat dan udara sudah terbilang ketat. Atas kecurigaan ini BNN meminta informasi dari masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan Kepolisin dan lembaga terkait.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pejabat BNN Propinsi NTB, Sriyanto memberikan isyarat bahwa jalur masuk narkoba di daerah, kemungkinan besar masuk melalui jalur pelabuhan. Kenapa demikian, sebab para oknum sebagai pelaku narkoba diduga sudah merancang modus lain untuk mengelabui lembaga anti narkoba. Seperti tidak lagi mengirim barang tersebut melalui pesawat dan kendaraan.

“Kemungkinan melalui Kapal laut, transaksi melalui Pelabuhan merupakan modus baru. Kami mulai curiga dengan jalur tersebut,” katanya usai menggelar acara pelatihan dan pembentukan Satgas Anti narkoba di Lembaga Pendidikan, SMKN 3 Kota Bima, Selasa (11/8).

Data yang sudah dikantungi saat ini, kata dia, Indonesia memeiliki seribu pulau. Begitu juga, memiliki seribu pelabuhan. Baik pelabuhan resmi maupun pelabuhan yang dibuat-buat oleh masyarakat sendiri. Nah, untuk pelabuhan ilegal dan legal sekalipun akan menjadi satu tempat untuk dijadikan akses jalur peredaran narkoba. “Patut kita waspada secara bersama. Penelitian pihak kami pun menyatan, Pelabuhan adalah jalur lain untuk pengiriman narkoba di daerah,” sebutnya.

Dengan pembentukan Satgas Anti Narkoba di daerah, lanjut dia, sangat diperlukan. Sebab, dari mereka yang memiliki kesadaran, yang dapat mencegah dan melaporkan hal hal yang mencurigakan mengenai transaski narkoba. Hanya ada satu cara untuk mengurangi peredaran narkoba, yakni pelaku (pemakai) harus segera direhabilitasi. Kalau mereka (pemakai) sudah direhabilitasi, maka pengedar dan bandar kesulitan untuk mencari klien.

“Ini, cara yang tepat. Untuk sementara kami tengah memikirkan tentang konsep rehabilitasi pemakai narkoba. Tetapi sebelum itu, di NTB sudah ada beberapa lembaga rehabilitasi. Tetapi masih dianggap kurang,” tambahnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: BNN Sinyalir Pelabuhan Jalur Masuk Narkoba
BNN Sinyalir Pelabuhan Jalur Masuk Narkoba
Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi NTB mencurigai pelabuhan sebagai jalur masuk narkoba di daerah.
http://2.bp.blogspot.com/-ZuxoVJCBehU/VbQ3E3pT7AI/AAAAAAAAB9U/Lf40Vjw2ias/s400/ilustrasi%2Bnarkoba.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-ZuxoVJCBehU/VbQ3E3pT7AI/AAAAAAAAB9U/Lf40Vjw2ias/s72-c/ilustrasi%2Bnarkoba.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bnn-sinyalir-pelabuhan-jalur-masuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bnn-sinyalir-pelabuhan-jalur-masuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy