$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Himbau Masyarakat Hidupkan Gotong royong

Penjabat Bupati Bima, Drs. H. Bachrudin, M.Pd untuk kembali mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Bima, KS.- Pencanangan BBGRM XII tingkat Kecamatan Soromandi, Rabu (26/8) yang dipusatkan di Desa Bajo dimanfaatkan Penjabat Bupati Bima, Drs. H. Bachrudin, M.Pd untuk kembali mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Sambutan Bupati Bima pada Pencangan BBGRM
Sambutan Bupati Bima pada Pencanangan BBGRM XII

Bachrudin yang didampingi para Kepala SKPD, Camat Soromandi dan jajaran mengatakan, dengan melaksanakan gotong royong maka pembangunan yang dilaksanakan di desa – desa yang ada di Kecamatan Soromandi dapat diselesaikan secara bersama. Sehingga ke depan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah daerah.

Untuk itu kegiatan gotong royong ini agar terus dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Sementara itu, berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada secara serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, Ia mengatakan bahwa Tahun 2015 merupakan tahun politik dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020.

Untuk itu, kepada seluruh pemilih dihimbaunya agar dapat menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing – masing. "Satu suara yang diberikan pemilih akan sangat menentukan siapa yang akan memimpin Bima ke depannya,” ingat dia.

Ia menjelaskan, alokasi dana pada tujuh desa di Kecamatan Soromandi senilai Rp.5,16 Miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana desa tersebut. Kepada Bendahara yang telah ditunjuk agar alokasi dana tersebut dapat dibuatkan SPJ penggunaanya supaya dapat mengetahui sudah berapa alokasi dana yang telah dibelanjakan. Dengan dibuktikan dengan kuitansi pembelian serta diwajibkan untuk membayar pajak PPH dan PPN setiap pembelian barang, hal ini sedah diatur dalam Undang – Undang.

Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos menyampaikan, wilayah yang dipimpinnya terdiri dari tujuh desa dan 17 ribu jiwa. Mayoritas penduduk bermata pencaharian di bidang kelautan dan perikanan serta bidang pertanian. Terkait dengan kegiatan BBGRM, beberapa kegiatan telah direalisasikan namun masih ada yang belum dituntaskan pengerjaanya yaitu belum dilakukan pengaspalan jalan provinsi yang sepanjang 40 Kilometer.

Pada kesempatan pencanangan tersebut, Penjabat Bupati menyerahkan bantuan alat tangkap kepada masing-masing kelompok tani yang ada di Kecamatan Soromandi. Berupa bantuan Jaring Nilon D – 61 Inchi dengan volume 4 Pcs kepada Iskandar, Ketua kelompok Usaha Bersama Desa Kananta, Syahrudin Ketua Kelompok Toro Lampu Jao desa Punti dan Abdullah Ketua Kelompok Satria Muda desa Bajo.

Bantuan lainnya di sektor perikanan yang diserahkan berupa 12 unit Cool BoX 100 liter kepada Amirudin, Ketua Kelompok Gurisi Desa Bajo dan 6 Pcs Gilnet Monofilamen 2,5 inchi kepada Lukman, Ketua Kelompok Putra Sai. Selain itu, menyerahkan bantuan 25 unit pelampung (lifeboat) dan senter dari Dishubkominfo Kabupaten Bima kepada para nelayan Kecamatan Soromandi yang diserahkan secara simbolis kepada Abdul Wahab, Sukirman, Nasution, salahudin, Ibrahim dan Sahrudin. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Himbau Masyarakat Hidupkan Gotong royong
Bupati Himbau Masyarakat Hidupkan Gotong royong
Penjabat Bupati Bima, Drs. H. Bachrudin, M.Pd untuk kembali mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjJVQA44A64dOfVwlVNhjjT5atBRfrlceTfYdKEItIFOWicDo2N_bhuELg3ZchssJ9zYI4sexB6NqjCJmcTLTTj-ZjN2ZalsJ2fqLmaNOK-rkmTMn1zeSzJuzp01EZaaHBKRta_OZ97Xhl/s400/Sambutan+Bupati+Bima+pada+Pencangann+BBGRM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjJVQA44A64dOfVwlVNhjjT5atBRfrlceTfYdKEItIFOWicDo2N_bhuELg3ZchssJ9zYI4sexB6NqjCJmcTLTTj-ZjN2ZalsJ2fqLmaNOK-rkmTMn1zeSzJuzp01EZaaHBKRta_OZ97Xhl/s72-c/Sambutan+Bupati+Bima+pada+Pencangann+BBGRM.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bupati-himbau-masyarakat-hidupkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/bupati-himbau-masyarakat-hidupkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy