$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Hijaukan Taman Kota, Lima Titik Air Dibor

DKPP Kota Bima, saat ini telah melakukan pemboran air di lima titik. Mulai dari taman yang ada di Kodo, Koni Raba, GOR Manggemaci hingga Taman Masjid terminal.

Kota Bima, KS.- Untuk menghijaukan tanaman di semua taman yang ada disetiap sudut Kota Bima, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, saat ini telah melakukan pemboran air di lima titik. Mulai dari taman yang ada di Kodo, Koni Raba, GOR Manggemaci hingga Taman Masjid terminal.

Kepala Bidang Pertamanan DKPP Kota Bima, H Ahmad mengatakan, pemboran air di lima titik itu diakui sangat efektif untuk menyiram semua tanaman yang saat ini mengalami kekeringan. Semua air yang dibor itu, telah selesai dikerjakan. "Insha Allah, pekan ini juga air yang dibor itu sudah bisa kami gunakan untuk menyiram tanaman yang ada di Kota Bima ini," ujarnya, Rabu (5/8) di kantor setempat.

Air yang dibor itu lanjutnya, mulai diaktifkan untuk menyiram tanaman. Dari pukul 16.30 Wita hingga pukul 17.00. Jadi, penyiraman itu langsung akan dihendel oleh petugas, yang nantinya akan ditempatkan khusus pada masing-masing titik air yang telah dibor disetiap taman. "Saya yakin, cara ini akan berjalan dengan maksimal," jelasnya.

Selain itu, pekan ini pihaknya berencana untuk menyalurkan air dari sungai yang ada di Cabang Malake Kota Bima untuk menyiram tanaman yang ada diatas Gunung Para Pimpi, dengan menggunakan mesin pendorong. "Semua alatnya, sudah kami persiapkan. Tinggal kami kerjakan saja," kata dia pria yang akrab disapa H Goman ini.

Ditanya soal instruksi Walikota Bima agar tanaman disiram pada malam hari, namun tidak pernah dilakukan, Ahmad mengaku telah menindaklanjutinya sejak Selasa malam lalu. "Kita sudah siram tanaman itu mulai malam hari, sesuai dengan instruksi beliau," ungkapnya.

Namun tambahnya, dengan armada penyiraman hanya tiga unit. Tentu, pihaknya akan bekerja hingga tengah malam dengan air yang digunakan sebanyak tujuh tangki. "Kami tidak akan pernah mengeluh, kami akan bekerja keras agar semua tanaman kota subur dan terlihat indah," tuturnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hijaukan Taman Kota, Lima Titik Air Dibor
Hijaukan Taman Kota, Lima Titik Air Dibor
DKPP Kota Bima, saat ini telah melakukan pemboran air di lima titik. Mulai dari taman yang ada di Kodo, Koni Raba, GOR Manggemaci hingga Taman Masjid terminal.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/hijaukan-taman-kota-lima-titik-air-dibor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/hijaukan-taman-kota-lima-titik-air-dibor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy