$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jelang HUT RI, Pemkot Gelar Berbagai Kegiatan

Jelang HUT Kemerdekaan ke-70 RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, jajaran Pemerintah Kota Bima bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan menggelar berbagai kegiatan.

Kota Bima, KS.- Jelang HUT Kemerdekaan ke-70 RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, jajaran Pemerintah Kota Bima bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan menggelar berbagai kegiatan. Rabu (29/7) kemarin, jajaran Pemkot Bima mengelar rapat panitia dalam rangka persiapan berbagai kegiatan yang akan digelar menyambut hari kemerdekaan itu.

HUT Kemerdekaan ke-70 RI
HUT Kemerdekaan ke-70 RI

Rapat persiapan jelang HUT RI tersebut, berlangsung di Aula Kantor Pemkot Bima dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin. Unsur FKPD yang hadir, yakni Dandim 1608 Bima, dari Polres Bima Kota, Kejari Bima, Asisten Setda dan Staf Ahli serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Walikota Bima menguraikan, rencana kegiatan yang akan digelar saat perayaan HUT RI. Mulai dari Pengukuhan Paskibra Kota Bima, yang akan dihelat Tanggal 16 Agustus 2015 yang diagendakan di Paruga Nae. Kemudian malam renungan suci, tanggal 16 Agustus 2015 di Taman Makam Pahlawan Palibelo. "Sedangkan upacara pemberian remisi bagi warga penghuni Lapas, akan dihelat pada tanggal 17 Agustus 2015 pagi hari sebelum upacara detik-detik proklamasi," urainya Rabu (29/7).

Untuk upacara Pengibaran Bendera (Peringatan Detik-detik Proklamasi) dan upacara penuruan bendera lanjutnya, akan dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Bima. Pada malam Tasyakuran, sekaligus Silaturahim dengan Warakawuri dan Veteran Tanggal 17 Agustus 2015 di Paruga Nae. ”Rangkaian acara itu merupakan agenda wajib yang baku dilaksanakan," jelasnya.

Sementara untuk rangkaian kegiatan lain sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan katanya, juga harus disiapkan secara matang. Seperti, lomba Kebersihan Tingkat Kelurahan. Mulai dari kebersihan sungai dan saluran pembuangan dilingkungan yang ada di kelurahan. Untuk lomba ini, Walikota menjanjikan hadiah istimewa bagi Lurah yang berhasil menjadi juaranya."Hadiah itu berupa umroh," katanya.

Kemudian, ada juga kegiatan pawai budaya dan berbagai lomba lain yang pada intinya, melibatkan seluruh masyarakat. Dalam rapat tersebut, Walikota Bima, memerintahkan seluruh SKPD, segera memasang umbul-umbul, baligo dan spanduk sejak tanggal 5 Agustus 2015 sesuai dengan lokasi yang telah dibagikan kepada masing-masing SKPD. "Sasaran lombanya, masyarakat. Karena ini pestanya rakyat,”tuturnya.

Ditegaskannya pula, mengenai persiapan penataan lingkungan, kebersihan, keindahan dan kerapian dalam rangka menyambut HUT RI. Nantinya, juga akan langsung dilanjutkan dengan persiapan Kota Bima menyambut dua even besar lainnya, yakni MTQ Tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan tanggal 12-19 September 2015 serta konser Iwan Fals dan Gerakan 1 Juta Pohon tanggal 25–28 September 2015. "Semua kegiatan ini harus sukses dan meriah," tegasnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jelang HUT RI, Pemkot Gelar Berbagai Kegiatan
Jelang HUT RI, Pemkot Gelar Berbagai Kegiatan
Jelang HUT Kemerdekaan ke-70 RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, jajaran Pemerintah Kota Bima bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan menggelar berbagai kegiatan.
http://4.bp.blogspot.com/-N5T8uOBn7O4/VcB-FNBBWvI/AAAAAAAACBs/wFhDC3rybkQ/s400/HUT%2BRI%2BKE-70.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-N5T8uOBn7O4/VcB-FNBBWvI/AAAAAAAACBs/wFhDC3rybkQ/s72-c/HUT%2BRI%2BKE-70.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/jelang-hut-ri-pemkot-gelar-berbagai.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/jelang-hut-ri-pemkot-gelar-berbagai.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy