$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Larangan Bawa HP ke Sekolah Akan Diterapkan

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima akan segera menerapkan larangan bagi semua siswa untuk membawa Handphone (HP) ke Sekolah.

Kota Bima, KS.- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima akan segera menerapkan larangan bagi semua siswa untuk membawa Handphone (HP) ke Sekolah. Kebijakan itu diterapkan menyusul kasus foto bugil pasangan siswa SMA beberapa hari kemarin.

"Larangan ini akan segera kami terapkan di semua sekolah, mulai dari SD sampai SMA di Kota Bima. Tapi kami akan bahas dulu," kata Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H Alwi Yasin, Kamis (6/8) siang di ruang kerjanya.

Alwi mengaku, setelah melihat sejumlah kasus yang muncul belakangan ini melibatkan pelajar, pihaknya menilai penggunaan HP untuk kalangan pelajar lebih banyak menimbulkan dampak negatif. Utamanya HP yang memiliki fitur dan aplikasi internet.

"Siswa yang punya HP, Blackberry, Android, Tab, IPad tentu sangat mudah mengakses internet dan dunia maya. Sementara kita tau sendiri, di internet semua hal positif maupun negatif ada dan siswa sangat sulit kita kontrol," jelasnya.

Selain itu lanjut Alwi, sejak tren HP marak, para siswa saat jam istrahat sekolah tak ada lagi yang membaca buku, semua lebih sibuk bermain HP. Fakta tersebut merupakan hasil pengamatannya pada setiap kesempatan turun memantau siswa di sekolah.

Menurutnya, para orangtua tidak seharusnya terlalu memanjakan anak dengan memberikan fasilitas HP dan IT. Apalagi anak yang masih usia sekolah dasar belum bisa mengontrol penggunaannya. Karenanya belajar dari pengalaman yang terjadi, Dinas Dikpora akan mengeluarkan kebijakan larangan tersebut secepatnya. "Agar para orangtua tetap bisa menghubungi anaknya, nanti kami minta pihak sekolah menyimpan nomor HP mereka," ujarnya.

Lebih lanjut Alwi mengatakan, larangan membawa HP hanya salah satu upaya untuk mencegah hal negatif terjadi. Upaya lainnya yang lebih penting adalah peran orangtua dan masyarakat untuk mengawasi serta mengontrol pergaulan anak.

Ia pun sanggat sependapat dengan pandangan KNPI Kota Bima, bahwa tidak boleh hanya pihak sekolah yang dibebankan peran mendidik anak, karena waktu anak lebih banyak bersama orangtua dan masyarakat. "Sebagaimana motto yang digaungkan Dinas Dikpora yakni pendidikan untuk semua. Artinya tanggungjawab pendidikan itu ada pada kita semua," tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Larangan Bawa HP ke Sekolah Akan Diterapkan
Larangan Bawa HP ke Sekolah Akan Diterapkan
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima akan segera menerapkan larangan bagi semua siswa untuk membawa Handphone (HP) ke Sekolah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/larangan-bawa-hp-ke-sekolah-akan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/larangan-bawa-hp-ke-sekolah-akan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy