$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mabes TNI Targetkan Cetak Sawah Tiga Bulan

Korps Zeni Mabes TNI sebagai pelaksana pencetak sawah baru tahun 2015 ini menargetkan untuk menuntaskannya sesuai rencana selama tiga bulan sampai Oktober mendatang.

Bima, KS.- Meski, program cetak sawah seluas 1000 hektar di Kabupaten Bima terkendala alat berat. Namun, Korps Zeni Mabes TNI sebagai pelaksana pencetak sawah baru tahun 2015 ini menargetkan untuk menuntaskannya sesuai rencana selama tiga bulan sampai Oktober mendatang.

Ilustrasi
Ilustrasi

Perwakilan Direktorat Zeni Mabes TNI AD, Kolonel CZI Ita Jayadi pada wartawan usai acara ekspos percetakan sawah baru diaula Kantor Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima, belum lama ini mengaku, tugas TNI dalam hal itu harus dikerjakan hingga tuntas sesuai rencana dan jadwal waktu yang telah ditetapkan.

Dirinya selaku pelaksana mengaku sudah melakukan survei selama sepekan terakhir keseluruh lokasi percetakan sawah baru termasuk mengecek seluruh dokumen persiapannya. Seluruh persiapan sudah selesai dan siap dilakukan pelaksanaan dilapangan.

Sesuai dengan program pemerintah, percetakan 1000 hektar sawah baru ini merupakan pendorong dari program utama pemerintah pusat untuk swasembada pangan. Tentunya dalam tugas ini tidak main-main untuk segera dilaksanakan dan dikerjakan semaksimal mungkin.

Apalagi waktu diberikan hanya tiga bulan, sejak pertengahan Agustus ini sampai Oktober 2015. ”Kita siap dan akan tuntaskan seluruh pengerjaannya, sesuai rencana dan kami dipercaya karena kami memiliki kemampuan khusus dalam bidang konstruksi,” pungkasnya di Halaman Kantor Pemkab Bima.

Namun kata dia, memang ada kendala, yaitu ketersediaan alat berat di Bima. Jumlah alat berat tidak sesuai dengan letak geografis setiap lokasi lahan akan dicetak. Bayangkan lokasinya ada disembilan kecamatan yang dibagi dalam tiga zona. Sementara hanya ada enam alat berat yang dapat dioperasikan, walaupun demikian dengan keterbatasan ini pengerjaan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin.

Tentunya untuk suksesnya tugasnya ini diharapkan adanya kerjasana dan dukungan dari seluruh masyarakat, tanpa dukungan penuh masyarakat semuanya tidak akan dapat sukses. Apalagi rencananya seluruh areal cetak sawah baru ini akan ditanam langsung pada musim tanam pertama tahun 2015 ini.

Selama ini memang tidak saja percetakan sawah baru, TNI AD juga membantu dalam kegiatan lain khususnya dalam bidang pertanian. “Sebelumnya juga bersama Pekerjaan Umum (PU) kita ada kerjasama, karena memang Zeni memiliki kemampuan khusus dalam masalah konstruksi termasuk alat berat,” terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mabes TNI Targetkan Cetak Sawah Tiga Bulan
Mabes TNI Targetkan Cetak Sawah Tiga Bulan
Korps Zeni Mabes TNI sebagai pelaksana pencetak sawah baru tahun 2015 ini menargetkan untuk menuntaskannya sesuai rencana selama tiga bulan sampai Oktober mendatang.
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s1600/Ilustrasi%2BPetani.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-5MsBW4ymcN0/VSVihmvs8cI/AAAAAAAABTg/ecwUJFdO1gU/s72-c/Ilustrasi%2BPetani.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/mabes-tni-targetkan-cetak-sawah-tiga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/mabes-tni-targetkan-cetak-sawah-tiga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy