$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Panwaslu Tegaskan Tidak Tebang Pilih Terhadap PNS

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menegaskan tidak pernah tebang pilih mengawasi keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam politik praktis.

Bima, KS.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menegaskan tidak pernah tebang pilih mengawasi keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam politik praktis. Siapapun PNS yang terbukti terlibat pasti akan dipanggil dan dimintai keterangan klarifikasi tanpa terkecuali.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Penegasan itu disampaikan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin menanggapi kritikan dan sorotan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis beberapa hari lalu. “Kritikan itu biasa, kita anggap sebagai cambuk yang bisa menjadi motivasi dan tantangan kerja kita. Tapi kami perlu tegaskan bahwa tidak ada istilah tebang pilih atau hanya memanggil PNS yang mndukung pasangan calon tertentu,” tegasnya kemarin di kantor setempat.

Junaidin menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi sebelumnya untuk PNS yang terbukti terlibat. Mereka tidak saja pada satu pasangan calon, tapi juga pada pasangan calon lainnya meskipun jumlahnya berbeda. “Jika pun memang ada terlihat oleh orang di luar pengawasan kami setidaknya itu disampaikan kepada kami agar bisa ditindaklanjuti. Tetapi tentunya harus dibarengi dengan bukti, minimal foto dan dokumentasi ketika dia hadir,” terangnya.

Sebab sambungnya, Panwaslu tidak bisa memproses PNS hanya dengan dasar informasi. Apabila Anggota Dewan ada yang melihat PNS hadir dan terlibat, maka sampaikan ke Panwaslu karena semua pihak punya hak untuk mengawasi. Itu sebabnya, Panwaslu menggaungkan pada media massa agar masyarakat terlibat sebagai pengwas partisipatif.

Ia kembali menegaskan, bahwa kritikan Anggota Dewan membuat Panwaslu lebih bergairah dan pihaknya menyampaikan terima kasih karena kritikan itu membangun. “Kami harus akui terbatas dalam mengawasi. Tapi saya merasa yakin apa yg disampaikan dewan adalah sesuatu yang mmiliki nilai dalam mewujudkan pemilu yang Luber dan Jurdil. Karena tanpa ada sorotan seperti itu kami akan ada kealpaan. Saling mengingatkan itu penting,” ujarnya.

Kalau soal kinerja tidak maksimal yang disorot, menurutnya itu relatif tergantung cara pandang orang. Pihaknya justru merasa sudah maksimal, apalagi personil Panwaslu hanya tiga orang. Hal itu terbukti dengan adanya temuan keterlibatan PNS merupakan hasil kerja Panwaslu.

“Kalau kami tidak maksimal, tidak mungkin kami temukan kasus itu. Belum lagi kami harus memproses laporan dari pasangan calon. Itu hanya dilakukan tiga orang karena staf hanya bertugas mengurus administrasi,” tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Panwaslu Tegaskan Tidak Tebang Pilih Terhadap PNS
Panwaslu Tegaskan Tidak Tebang Pilih Terhadap PNS
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menegaskan tidak pernah tebang pilih mengawasi keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam politik praktis.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjc3wwckaVFFaZ83SbUoFRYlllq_7fzgYF4YBTHAoIsGpPiotR-O5SstH2DQK4cEw9N4bXBYcrzfVvm9VvcZRw5L42vtcJtYeX-aJ9cvkD-ortWPgFWqEFGyWR3UXEWfOjlHjp8I6wfwZ_b/s1600/Komisi+Pemilihan+Umum.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjc3wwckaVFFaZ83SbUoFRYlllq_7fzgYF4YBTHAoIsGpPiotR-O5SstH2DQK4cEw9N4bXBYcrzfVvm9VvcZRw5L42vtcJtYeX-aJ9cvkD-ortWPgFWqEFGyWR3UXEWfOjlHjp8I6wfwZ_b/s72-c/Komisi+Pemilihan+Umum.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/panwaslu-tegaskan-tidak-tebang-pilih.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/panwaslu-tegaskan-tidak-tebang-pilih.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy