$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pelindo Datangkan Satu Unit Reash Stakcer

Beberapa waktu lalu pihak Pelindo mendatangkan 1 unit Reash Stakcer merk Kalmar seharga Rp.5 Miliar untuk menyusun kontainer (peti kemas) yang ada di Pelabuhan Bima.

Kota Bima, KS.- Langkah maju yang dilakukan Pihak Pelindo III Bima saat ini patut diapresiasi. Beberapa waktu lalu pihak Pelindo mendatangkan 1 unit Reash Stakcer merk Kalmar seharga Rp.5 Miliar untuk menyusun kontainer (peti kemas) yang ada di Pelabuhan Bima.

Kepala Pelindo III BIma, Baharuddin
Kepala Pelindo III BIma, Baharuddin

Alat ini memiliki kapasitas muat peti kemas seberat 45 Ton. Selain itu, ia bisa menyusun 5 peti kemas sekaligus. Dengan adanya alat ini sangat membantu kegiatan operasional dipelabuhan Bima. Alat yang dihargai Rp. 5 Milyar ini didatangkan dari Surabaya. Dengan bantuan alat ini, merupakan wujud kepedulian kantor pusat Pelindo yang beralamat di Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu. kehadiran alat ini untuk mempercepat kegiatan operasi lapangan dan mendukung kerja cepat yang diterapkan oleh pihak Pelindo III Bima. Sehingga peti kemas tidak perlu terlalu lama ada dipelabuhan. “Saat ini ada 3 alat berat untuk menyusun peti kemas di Pelabuhan Bima, semoga dengan adanya alat ini bisa mempercepat proses kerja kami untuk susun peti kemas,” jelas Kepala Pelindo III BIma, Baharuddin melalui pesan elektroniknya, Senin (24/8) kemarin.

Pihaknya akan terus berusaha keras dalam menyiapkan infrastruktur pendukung lainnya agar pelabuhan Bima memberikan pelayan yang maksimal. Ketertinggalan selama ini akan diisi dengan berbagai terobosan baru yang akan memberikan kontribusi positif bagi pihak Pelindo, Pengusaha dan masyarakat. “Kita butuh semua pihak untuk mendukung kemajuan Pelabuhan Bima ini,” imbuhnya.

Baharuddin melihat kedepan, jika kebutuhan pasar untuk menggunakan peti kemas sangat tinggi. Karena banyak alasan logis yang dapat dipresentasikan dalam kegiatan peti kemas ini. Terutama untuk keamanan pendistribusian barang yang akan dimuat. “Saat ini masih banyak menggunakan cara konvensional, hingga perlu menggunakan kontainer sehingga barang aman,” tuturnya.

Selain itu, ia meyakinkan jika menggunakan peti kemas sangat berdampak baik dengan keutungan usaha. Karena akan mengurangi pengeluaran dan inflasi barang terutama barang sembako warga bima. “Ini pengabdian kami agar semuanya bisa diuntungkan,” tandasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pelindo Datangkan Satu Unit Reash Stakcer
Pelindo Datangkan Satu Unit Reash Stakcer
Beberapa waktu lalu pihak Pelindo mendatangkan 1 unit Reash Stakcer merk Kalmar seharga Rp.5 Miliar untuk menyusun kontainer (peti kemas) yang ada di Pelabuhan Bima.
http://3.bp.blogspot.com/-blo59m3a_aY/Vd5zodU90DI/AAAAAAAACHA/5u1X5fTjcK8/s400/Kepala%2BPelindo%2BIII%2BBIma%252C%2BBaharuddin.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-blo59m3a_aY/Vd5zodU90DI/AAAAAAAACHA/5u1X5fTjcK8/s72-c/Kepala%2BPelindo%2BIII%2BBIma%252C%2BBaharuddin.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/pelindo-datangkan-satu-unit-reash.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/pelindo-datangkan-satu-unit-reash.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy