$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PNS Berpolitik, Bupati Tak Segan Mencopot

Ia menyampaikan jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti berpolitik praktis dan tetap ngeyel, meski telah diberikan sanksi pada Pemilukada Kabupaten Bima saat ini, maka tidak segan-segan untuk mencopotnya.

Bima, KS.- Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M. Pd tidak main-main dengan komitmennya saat mulai memimpin Kabupaten Bima. Secara tegas, Ia menyampaikan jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti berpolitik praktis dan tetap ngeyel, meski telah diberikan sanksi pada Pemilukada Kabupaten Bima saat ini, maka tidak segan-segan untuk mencopotnya.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bachrudin mengatakan, jika PNS di Kabupaten Bima ini masih ada yang terlibat politik praktis setelah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, akan ia tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku dan tingkat kesalahan yang dilakukannya. "Sebelumya, saya telah mengeluarkan warning, dan saya tidak main-main dengan urusan ini. Jika kami temukan PNS berpolitik praktis, maka saya tidak akan segan–segan untuk mencopot,” tegasnya Rabu (26/8).

Namun lanjutnya, hingga saat ini dirinya belum menerima rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Bima soal 13 orang PNS yang terlibat dalam deklarasi dan pendaftaran Bakal Calon beberapa waktu lalu. Tetapi, dirinya akan berkoordinasi dengan bagian Inspektorat dan BKD untuk menjalankan aturan soal larangan dan sanksi PNS yang berpolitik. "Saya memang belum terima rekomendasi itu. Tapi jika Inspektorat dan BKD sudah menerimanya, saya akan meminta untuk memberikan pembinaan,” ungkapnya.

Jika nanti katanya, ada ditemukan PNS yang masih ngeyel terlibat politik praktis, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang ada. Tentu, harus mendahului tahapan-tahapannya. "Kalaupun kami sudah menerima laporannya, kami belum bisa menindaknya langsung. Kita akan melakukan chek dan ricek terlebih dahulu, apakah benar PNS tersebut terlibat atau tidak. Tapi jika terbukti, yang bersangkutan kami copot," katanya.

Kembali ia menghimbau kepada seluruh PNS di Kabupaten Bima ini, agar tidak melakukan apa yang dilarang. Netralitas PNS harus dijaga dalam kanca Pilkada seperti ini. "Jaga kredibilitas yang disandang, jangan mencederainya hanya karena ikut-ikutan hingga menyusahkan diri sendiri," himbaunya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: PNS Berpolitik, Bupati Tak Segan Mencopot
PNS Berpolitik, Bupati Tak Segan Mencopot
Ia menyampaikan jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti berpolitik praktis dan tetap ngeyel, meski telah diberikan sanksi pada Pemilukada Kabupaten Bima saat ini, maka tidak segan-segan untuk mencopotnya.
http://4.bp.blogspot.com/-MmxQmz87pH4/VdvHzzApl6I/AAAAAAAACGM/2X0LR7gIxOM/s400/Politik.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-MmxQmz87pH4/VdvHzzApl6I/AAAAAAAACGM/2X0LR7gIxOM/s72-c/Politik.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/pns-berpolitik-bupati-tak-segan-mencopot.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/pns-berpolitik-bupati-tak-segan-mencopot.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy