$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sampan Fiberglass di Punti Berkarang

Bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, Sampan Fiberglass untuk alat transportasi laut hingga saat ini belum sama sekali dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Bima, KS.- Bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, Sampan Fiberglass untuk alat transportasi laut hingga saat ini belum sama sekali dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Hal itu disebabkan tidak adanya biaya operasional untuk menjalankan Sampan Fiberglass tersebut dan juga tidak ada masyarakat yang merawatnya.

Hasil pantauan Wartawan Koran Stabilitas, kondisi fisik sampan tersebut sudah tidak terawat, warna sampan sudah mulai pudar dan banyak tiram yang menempel dibadan sampan tersebut. Kondisi itu diperparah setiap hari sampan terkena sinar matahari karena tidak memilik atap.

Untuk mengetahui jelas kondisi sampan itu, wartawan mencoba mewawancarai warga setempat, Kusnadin. Ia mengaku semenjak bantuan pemerintah itu diberikan pada tahun 2013, sampan itu tidak pernah dimanfaatkan. Alasannya karena menggunakan bensin dan boros. ”Saya prihatin dengan kondisi sampan tersebut, harusnya dirawat dengan baik,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Govin ini meminta kepada pemerintah untuk bisa membantu menggangarkan dana operasional sampan itu, aga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal. Jika menggunakan dana dari masyarakat, tidak memungkinkan. Harga bensin yang mahal menjadi alasan, apalagi untuk menjalankan sampan itu butuh puluhan liter. ”Bayangkan saja jarak tempuh Pelabuhan Punti dan Bima menggunakan sampan ini butuh bensin 15 sampai 20 liter,” jelasnya.

Lanjutnya, Mantan Bupati Bima, Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST sebelum menyerahkan sampan Fiberglass berjanji akan menganggarkan 200 liter bensin setiap bulannya. Itu digunakan untuk menyisir pantai, memantau aktivitas pembomam ikan, membantu warga yang sedang melakukan persalinan ke RSUD Bima dan untuk kepentingan Pemerintah Kecamatan Soromandi. ”Itu janji Almarhum dihadapan ratusan masyarakat Soromandi dua bulan sebelum wafat, diacara BBGRM di Kantor Camat Soromandi,” akunya.

Namun, janji tersebut hingga saat ini belum direalisasikan. Jika demikian kata dia, untuk apa Sampan Fibbergllas itu diberikan jika tidak dimanfaatkan. Baginya, bantuan yang menelan anggaran ratusan juta itu sama sakali tidak bermanfaat. ”Pemerintah harus memikirkan jalan keluar yang baik dalam masalah ini, karena ini aset daerah yang harus dirawat dan dijaga bersama. Mestinya harus diperhatikan secara maksimal, bukan dibiarkan begini,” sesalnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sampan Fiberglass di Punti Berkarang
Sampan Fiberglass di Punti Berkarang
Bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, Sampan Fiberglass untuk alat transportasi laut hingga saat ini belum sama sekali dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/sampan-fiberglass-di-punti-berkarang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/sampan-fiberglass-di-punti-berkarang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy