$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

UPT Bolo Himbau PNS Tidak Berpolitik

Tujuan pertamuan itu adalah untuk menegaskan amanat Panwaslu Kabupaten Bima agar semua PNS dapat menahan diri untuk tidak terlibat politik praktis pada Pemilukada Tahun 2015 ini.

Bima, KS.- UPT Dinas Dikpora Kecamatan Bolo, Jum’at (21/8) melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Kepala Sekolah Dasar dan pada tenaga pengajar di kecamatan setempat. Pertemuan itu untuk menindaklanjuti hasil rapat dengan Panwaslu Kabupaten Bima di Aula Kantor Dikpora Kabupaten Bima beberapa hari lalu.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Bolo, Yusuf Ahmad, S,Pd mengaku, tujuan pertamuan itu adalah untuk menegaskan amanat Panwaslu Kabupaten Bima agar semua PNS dapat menahan diri untuk tidak terlibat politik praktis pada Pemilukada Tahun 2015 ini.

“Sebagai pegawai pemerintah yang mengabdi pada negara dan masyarakat kita harus bisa menjaga netralitas agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan terkendali serta tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ingatnya.

Selain itu, pihaknya juga melarang PNS agar tidak terlibat dalam kampanye politik, berhati-hati menggunakan seragam dinas kepegawaian saat kampanye politik, fasilitas pemerintah dan larangan lainnya seperti diatur dalam UU dan PKPU. Karna sudah jelas UU Pemilu Nomor 12 tahun 2013 dan UU Pemilu Nomor 8 Tahun 2015, apabila PNS terbukti melakukan kampanye langsung dan tidak langsung, mengunakan falitas dinas atau tidak kalau ditemukan berdasarkan bukti yag ada maka sanksi tegas berupa pemberhentian dari jabatan dan PNS menunggu.

“Karena itu, saya harapkan pada rekan-rekan Kepala Sekolah dan para PNS agar kiranya dapat melaksanakan amanat dari UU yang melarang kita untuk tidak terlibat dalam politik,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN Inpres Sanolo, Rusli Jafar, M.Pd mengaku sangat mendukung dengan rapat yang dilaksanakan Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Bolo. Sebab, kalau PNS berpolitik maka akan menanggung sendiri akibatnya. Apalagi UU Pemilu sudah jelas melarang PNS tidak terlibat dalam pesta politik pemilukada. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: UPT Bolo Himbau PNS Tidak Berpolitik
UPT Bolo Himbau PNS Tidak Berpolitik
Tujuan pertamuan itu adalah untuk menegaskan amanat Panwaslu Kabupaten Bima agar semua PNS dapat menahan diri untuk tidak terlibat politik praktis pada Pemilukada Tahun 2015 ini.
http://4.bp.blogspot.com/-MmxQmz87pH4/VdvHzzApl6I/AAAAAAAACGM/2X0LR7gIxOM/s400/Politik.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-MmxQmz87pH4/VdvHzzApl6I/AAAAAAAACGM/2X0LR7gIxOM/s72-c/Politik.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/upt-bolo-himbau-pns-tidak-berpolitik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/upt-bolo-himbau-pns-tidak-berpolitik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy