$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ambalawi Kedatangan Tim Sabtu Indonesia Mengajar Ambalawi

GIM akan mengajar ke 5 sekolah di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yakni di SDN Inpres 2 Rite, SDN Inpres Talapiti, SDN 1 Tolowata, MI Al Falah – Nipa dan MI Mawu.

Bima, KS. - Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) yang dibentuk awal tahun 2009 lalu dan mulai mengirim pengajar muda sebanyak 500 orang ke 17 Kabupaten se Indonesia. Sabtu (5/9) GIM akan mengajar ke 5 sekolah di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yakni di SDN Inpres 2 Rite, SDN Inpres Talapiti, SDN 1 Tolowata, MI Al Falah – Nipa dan MI Mawu.

Rencananya setiap sekolah ada 15 orang yang berkunjung dimasing-masing sekolah dan dari personil tersebut ada yang bertugas sebagai tenaga pengajar, suting video hingga foto grafer. Proses indonesia mengajar tersebut hanya berlangsung satu hari saja dengan model pengajaran umum.

Kepala SDN Inpres 2 Rite Darwis, S.Pd kepada wartawan mengatakan ke 15 orang tenaga mengajar secara sukarela itu akan tiba di Ambalawi pada Jum’at (4/9) sehingga pihaknya akan melakukan persiapan untuk tempat penginapan tim tersebut. “Untuk yang pria kami inapkan dalam ruang kelas, sedangkan yang perempuan di Pospa di Desa Kole. Beberapa bekal seperti beras dan laut pauk sudah kami siapkan untuk dikonsumsi selama mereka menginap disekolahnya,” ujarnya saat ditemui Kamis (3/9).

Lanjut Darwis, untuk satu hari itu program belajar dihentikan sementara dan pengajarannya sepenuhnya dikelolah oleh GIM atau yang disebut dengan program kelas inspirasi Dana Mbojo sedangkan guru kelas disini hanya sebagai pendamping dan pengawas saja mendapingi anggota GIM.

Kerjasama GIM dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima ini berdasarkan hasil rapat (29/8) lalu dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima. Untuk Kecamatan Wera GIM akan bertolak Minggu (6/9) dan akan melakukan program kelas inspirasi Dana Mbojo satu hari yang sama di Wera pada Senin (7/9) saja. (KS.Irul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ambalawi Kedatangan Tim Sabtu Indonesia Mengajar Ambalawi
Ambalawi Kedatangan Tim Sabtu Indonesia Mengajar Ambalawi
GIM akan mengajar ke 5 sekolah di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yakni di SDN Inpres 2 Rite, SDN Inpres Talapiti, SDN 1 Tolowata, MI Al Falah – Nipa dan MI Mawu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/ambalawi-kedatangan-tim-sabtu-indonesia.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/ambalawi-kedatangan-tim-sabtu-indonesia.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy