$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Masyarakat Diajak Rawat Hutan

Penjabat Bupati Bima, Drs.Bacharuddin mengajak masyarakat menjaga dan merawat hutan. Sebab hutan selain menjadi sumber air, juga menjadi sumber oksigen bagi kehidupan manusia.

Bima KS.- Penjabat Bupati Bima, Drs.Bacharuddin saat mengunjungi Desa Riamau Kecamatan Wawo pada kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Rabu (16/09), mengajak masyarakat menjaga dan merawat hutan. Sebab hutan selain menjadi sumber air, juga menjadi sumber oksigen bagi kehidupan manusia.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Saya minta masyarakat yang ada di Wawo, untuk menjaga Hutan, Jika pohon yang ada di Hutan dipotong, maka kita tidak hanya kehabisan air, tetapi juga kehabisan oksigen, sebab pohon-pohon itu mengeluarkan banyak oksigen untuk kelangsungan hidup manusia. Jika oksigen habis, maka kita yang ada di bumi tidak akan bisa hidup,”jelasnya.

Kebutuhan masyarakat akan air bersih akhir-akhir ini meningkat, apalagi di musim kemarau. Kekurangan air bersih itu dikarenakan gundulnya hutan yang menjadi sumber air bagi manusia. Jika hutan sudah gundul akibat penebangan liar, perladangan dan pembakaran hutan, maka tidak heran jika dibeberapa daerah terjadi kekeringan.

Dikatakannya, diera modern seperti ini polusi memang sulit untuk dihindari, satu-satunya yang bisa menyaring polusi menjadi udara yang segar, adalah pohon-pohon. Sehingga banyak kota-kota besar yang udaranya sudah dipenuhi polusi membangun hutan buatan ditengah kota untuk menetralisir udara yang tercemar polusi. “Kita sudah punya hutan, tidak perlu membuat hutan lagi, kita hanya perlu merawat dan menjaganya, demi anak cucu kita nanti,”terangnya.

Jika hutan terjaga dan dirawat dengan baik, maka tidak akanada kekeringan dan kekurangan air bersih, udara disekitar akan terasa segar dan lingkungan pun menjadi sehat. “Pandai menjaga itu lebih baik daripada pandai membangun. Jadi apa yang ada saat ini jangan sampai dirusak untuk kemudian dibangun kembali, lebih baik menjaganya dengan baik,”pungkas. (KS.- A.Makese)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Masyarakat Diajak Rawat Hutan
Masyarakat Diajak Rawat Hutan
Penjabat Bupati Bima, Drs.Bacharuddin mengajak masyarakat menjaga dan merawat hutan. Sebab hutan selain menjadi sumber air, juga menjadi sumber oksigen bagi kehidupan manusia.
http://4.bp.blogspot.com/-MjF4YEirljU/VNR1uWjOe8I/AAAAAAAAA5g/kyw4W5ECJi4/s400/ilustrasi%2Bpenghijauan.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-MjF4YEirljU/VNR1uWjOe8I/AAAAAAAAA5g/kyw4W5ECJi4/s72-c/ilustrasi%2Bpenghijauan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/masyarakat-diajak-rawat-hutan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/masyarakat-diajak-rawat-hutan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy