$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Perselingkuhan dan Ditinggal Pergi Picu Meningkatnya Angka Perceraian

Ada dua faktor yang paling dominan memicu naiknya angka permohonan perceraian, yaitu faktor perselingkuhan dan faktor ditinggal pergi keluar daerah dan keluar negeri dengan tujuan mencari nafkah.

Kota Bima, KS. - Perceraian adalah perbuatan halal yang dibenci oleh Allah SWT, namun peristiswa itu pula yang justru sangat digandrungi oleh pasangan suami istri (Pasutri) akhir-akhir ini, yang disebabkan oleh berbagai factor. Sesuai dengan data yang dihimpun media ini di Kantor Pengadilan Agama Bima menyebutkan ada dua faktor yang paling dominan memicu naiknya angka permohonan perceraian, yaitu faktor perselingkuhan dan faktor ditinggal pergi keluar daerah dan keluar negeri dengan tujuan mencari nafkah.

Munculnya gugatan cerai yang dilayangkan oleh kaum istri terhadap suaminya, menurut Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Bima Zainal Arifin, didominasi dengan masalah suami yang keluar daerah atau keluar negeri dan masalah perselingkuhan. “Ini diketahui dari keluhan para istri saat proses mediasi, selain itu banyaknya pihak tergugat yang tidak diketahui alamatnya atau yang disebut dengan siding Gaib,”paparnya.

Permasalahan ditinggal pergi ini, ada dua kategori, yang pertama ditinggal pergi oleh sang suami dan kedua ditinggal pergi oleh sang istri, dan demikian juga dengan perseingkuhan yang menyebabkan kawinnya seseorang sebelum putusnya tali pernikahan. Contoh kasus, suami pergi keluar daerah atau keluar negeri, dalam waktu yang begitu lama dan tanpa meninggalkan pesan, tiba-tiba muncul khabar telah beristri lagi ditepatnya bekerja, sehingga menimbulkan gugatan cerai oleh sang istri, sementara suami yang ditinggal pergi oleh istrinya menjadi TKW, mereka berselingkuh dengan wanita lain dan akhirnya menikah.

“Nah saat istrinya kembali, ternyata suaminya sudah punya istri bahkan punya anak dengan wanita lain, ini pula yang memunculkan lahirnya gugatan cerai oleh sang istri dan begitu pula sebaliknya, tidak jarang juga istri yang ditinggal pergi itu berselingkuh dengan laki-laki lain, dan ini memang fenomena yang terjadi akhir-akhir ini,”tandas Zainal Arifin.

Disinggung cara dan upaya untuk menanggulangi dan mengantisipasi meningkatnya angka perceraian tersebut, Zainal mengaku harus muncul kesadaran diasing-masing pihak, “Pengadilan Agama atau majelis hakim hany sebatas melakukan mediasi saja, dan meberikan pandangan sesuai dengan tuntutan syariah, karena memang sulit untuk dicampuri oleh pihak manapun,”pungkasnya. (KS.Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Perselingkuhan dan Ditinggal Pergi Picu Meningkatnya Angka Perceraian
Perselingkuhan dan Ditinggal Pergi Picu Meningkatnya Angka Perceraian
Ada dua faktor yang paling dominan memicu naiknya angka permohonan perceraian, yaitu faktor perselingkuhan dan faktor ditinggal pergi keluar daerah dan keluar negeri dengan tujuan mencari nafkah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/perselingkuhan-dan-ditinggal-pergi-picu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/perselingkuhan-dan-ditinggal-pergi-picu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy