$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tahun Ini, STIE Bima Wisuda 212 Mahasiswa

Pada Tahun 2015 ini, kampus berbasis ekonomi ini kembali mewisuda sebanyak 212 sarjana baru.

Kota Bima, KS.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima secara rutin mencetak sarjana-sarjana handal dibidangnya setiap tahun. Pada Tahun 2015 ini, kampus berbasis ekonomi ini kembali mewisuda sebanyak 212 sarjana baru. Proses pengukuhan itu digelar melalui Rapat Senat Terbuka, Sabtu (29/8) di Gedung Convention Hall Paruga Na’e Kota Bima.

Wisuda STIE Bima Angkata XII 2015
Wisuda STIE Bima Angkata XII 2015

Agenda wisuda Angkata XII ini dihadiri Asisten III Setda Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof. Dr. I. Nengah Dasi Astawa dan ratusan orang tua mahasiswa.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah dikukuhkan menjadi sarjana. Dirinya turut bersyukur dan bahagia atas selesainya 212 mahasiswa menempuh studi jenjang Strata Satu. Menurutnya, wisuda merupakan hasil kerja keras yang nyata sebagai bagian dari akuntabilitas STIE Bima kepada masyarakat. “Wisuda merupakan pertanda kesungguhan civitas akademika STIE Bima untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, serta target mutu dalam bidang pendidikan yang ingin dicapai,” paparnya.

Wisuda juga urainya, merupakan indikator akuntabilitas yang terkait dengan mutu STIE Bima sebagai institusi Perguruan Tinggi. Makna penting lagi bagi STIE Bima, yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana bagi perguruan tinggi, lebih merupakan wujud karya STIE Bima yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Wisudawan dan Wisudawati merupakan generasi insan pembangunan bangsa. Setelah diwisuda, diharapkan pengalaman selama belajar di STIE Bima telah menambah kematangan inteletual. “Bahwasanya pendidikan pada Perguruan Tinggi merupakan pendidikan akhir sebelum terjun ke masyarakat dengan predikat sebagai Sarjana Ekonomi,” ujarnya.

Pada Hari Kamis ini ujarnya, secara legal diakui mahasiswa yang diwisuda memiliki keahlian sesuai dengan gelar akademik yang tercantum dibelakang nama. Dirinya berharap nama baru tersebut benar – benar menggambarkan kompetensi pada bidang Ekonomi. “Saya juga ingin berpesan, untuk seterusnya nama STIE Bima akan melekat dalam kehidupan anda. Saya percaya anda akan dapat menjaganya dengan baik. Jangan lupa, masyarakat telah menunggu karya – karya anda,” katanya.

Ia menjelaskan, upaya pihaknya yang terus dipertajam yakni berupaya agar STIE Bima dapat terus meningkatkan mutunya, yang tentu harus menjadi akuntabel. Berkaitan dengan hal tersebut, STIE Bima mencoba memperkenalkan atmosfir akademik baru bagi masyarakat Bima, melalui perombakan kurikulum yang mengarahkan pada kompetensi lulusannya dan melakukan pembenahan fasilitas akademik dan kemahasiswaan. “Kita ingin mensejajarkan diri kita dalam bidang perkembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni. Kita ingin menempatkan diri secara pas dalam proses demokratisasi, tekanan global, kekuatan ekonomi yang tak seimbang, tekanan politik, dan pengaruh kuat berbagai kebudayaan yang melanda bangsa dan negara,” jelasnya.

Firdaus menambahkan, wisuda saat ini juga memiliki arti yang penting, karena masyarakat, bangsa dan negara mendapatkan kembali sarjana – sarjana terbaik yang telah menjadi sarjana terdidik dan terlatih di STIE Bima. Sementar itu, Asisten III Setda Kota Drs. Suryadi dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan – wisudawati. “Tantangan kedepan terbuka lebar dan membutuhkan para generasi terbaik seperti para sarjana ini,” katanya.

Menurut dia, wisuda tahun ini juga menjadi refleksi keberhasilan dalam dunia pendidikan. Ini hasil kerjakeras dan usaha seluruh Civitas Akademika STIE Bima. “Teruslah berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah dan bangsa. Menciptakan peluang kerja dan menjadi wirausaha yang handal, untuk mendorong majunya ekonomi di Kota Bima,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga dibacakan 10 orang wisudawan dan wisudawati terbaik. Masing – masing Terbaik pertama Sri Mandawati dengan IPK 3,79, disusul Ismawati dengan IPK 3,73. Terbaik ketiga Nita Sapta Dewi dengan IPK 3,71, terbaik keempat Rahmat Hidayat dengan IPK 3,65. Kemudian terbaik kelima, Nurul Wardah dengan IPK 3,64, disusul Novia Sapta Ningsih dengan IPK 3,60. Terbaik ketujuh, Sumantia dengan IPK 3,57, terbaik kedelapan Sri Hartati dengan IPK 3,51, terbaik kesembilan Winda Surya Pratiwi dengan IPK 3,48 dan terbaik kesepuluh Hairuriadiani dengan jumlah IPK 3,46. (KS-13/Advetorial)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tahun Ini, STIE Bima Wisuda 212 Mahasiswa
Tahun Ini, STIE Bima Wisuda 212 Mahasiswa
Pada Tahun 2015 ini, kampus berbasis ekonomi ini kembali mewisuda sebanyak 212 sarjana baru.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvTAyr8dJpOSGhn0Zg4T-YQSJfwBeY4Izr9Hd43kkdjrLJ5jmFJJfg6MX1b8xaX_vxAFU6xcZNBlwLRG6mbU4SYAc8zfjZeOcnh78pVFF1fjXrFYrNjoSf923JwGbrlpNnQR94KViBJJZ7/s400/WISUDA+STIE+BIMA+2015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvTAyr8dJpOSGhn0Zg4T-YQSJfwBeY4Izr9Hd43kkdjrLJ5jmFJJfg6MX1b8xaX_vxAFU6xcZNBlwLRG6mbU4SYAc8zfjZeOcnh78pVFF1fjXrFYrNjoSf923JwGbrlpNnQR94KViBJJZ7/s72-c/WISUDA+STIE+BIMA+2015.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/tahun-ini-stie-bima-wisuda-212-mahasiswa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/tahun-ini-stie-bima-wisuda-212-mahasiswa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy