$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


UPTD PU Wawo Serahkan RAB Penggunaan ADD

Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama pemerintah Kecamatan Wawo, Kamis lalu (10/9) di Aula Kantor Camat Wawo, menyerahkan seluruh RAB (Gambar)

Bima, KS. - Untuk kelancaran dan kesuksesan program pembangunan di desa, khususnya kegiatan pada bidang fisik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD/DDA) tahap pertama tahun 2015. Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama pemerintah Kecamatan Wawo, Kamis lalu (10/9) di Aula Kantor Camat Wawo, menyerahkan seluruh RAB (Gambar) kepada Kepala Desa Ntori, Maria Utara, Maria dan Kambilo.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sementara sisanya untuk lima desa akan diserahkan Senin awal pekan depan (hari ini). “Olehnya itu, keempat desa yang telah diberikan RABnya ini sudah kami ingatkan untuk segera memulai pekerjaan di desanya masing-masing,” ujar Kepala UPT Dinas PU Kecamatan Wawo, Ainullah, S. Sos kepada koran ini usai menyerahkan RAB tersebut.

Menurutnya, sesuai hasil kesepakatan dengan camat dan para kepala desa se Kecamatan Wawo, pada saat dimulainya pekerjaan nanti, terutama kegiatan fisik infrastruktur, seluruh kepala desa wajib mengundang unsur Muspika, terutama camat Wawo untuk meletakan batu pertama pembangunan fisik disetiap desanya masing-masing. “Selain itu, agar sesuai RAB yang ditentukan sekaligus untuk menjaga mutu dan kualitas pekerjaan, saya akan menempatkan satu orang petugas khusus pada setiap desa guna mengawasi proses pekerjaan diseluruh desa se-wilayah Kecamatan Wawo ini,” cetusnya.

Kepala UPT yang pernah sukses mengharumkan nama Kecamatan Wawo sebagai kecamatan percontohan dibidang kebersihan lingkungan (ODF) se-Propinsi NTB ini melanjutkan, untuk menjaga nama baik dan suksesnya pembangunan di setiap desa tersebut, ia mengaku telah mengingatkan seluruh jajarannya agar tidak meminta ataupun menerima pemberian dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaannya masing-masing. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Wawo, agar bisa memantau sekaligus mengawasi terus jalannya seluruh kegiatan fisik di desa ini, demi keberhasilan seluruh program pembangunan yang dilaksanakan diwilayah pedesaan, terutama pembangunan yang bersumber dari ADD tahun 2015 dimaksud.

Mantan Sanitarian Puskesmas Wawo yang dikenal disiplin dan pekerja keras ini menambahkan, ia bersama seluruh jajarannya di UPT PU juga berjanji akan tetap mengontrol dan mengawasi seluruh pekerjaan pembangunan di setiap desa se-Kecamatan Wawo tersebut. Kalau ada indikasi penyimpangan yang dilakukan oleh desa, ia tidak segan-segan memberikan sanksi bahkan akan melaporkan ke lembaga hukum, supaya ada efek jeranya bagi oknum yang bermain di lapangan. “Ini semua saya lakukan demi suksesnya roda pembangunan yang dijalankan di setiap desa, dan hasilnya bisa dimanfaatkan sekaligus akan dikenang oleh seluruh lapisan masyarakat, baik pada saat ini maupun dimasa masa yang akan datang,” tegas pria yang akrab disapa bang Inul ini.

Dua hari setelah diserahkan RAB tersebut, tepatnya pada Sabtu kemarin (12/9), Desa Maria dan Kambilo sudah mulai melaksanakan kegiatan fisik di desanya masing-masing. Berupa pembangunan podium sekaligus pembuatan pagar di halaman kantor desa Maria serta DAM Mini di So. Manta dan So. Ja Desa Kambilo. Proses pembangunan di dua desa tersebut diawali peletakan batu pertama oleh Camat Wawo, dihadiri oleh unsur muspika lainya, Kasi Fispra, jajaran UPT PU, kepala desa, anggota BPD serta tokoh masyarakat Desa Maria dan Kambilo Kecamatan Wawo. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: UPTD PU Wawo Serahkan RAB Penggunaan ADD
UPTD PU Wawo Serahkan RAB Penggunaan ADD
Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama pemerintah Kecamatan Wawo, Kamis lalu (10/9) di Aula Kantor Camat Wawo, menyerahkan seluruh RAB (Gambar)
http://1.bp.blogspot.com/-zVcz7UJelc4/VN3U5LSWQ-I/AAAAAAAAA7k/cwxxZ9ZtfFY/s400/Alokasi%2BDana%2BDesa%2B%2528ADD%2529.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-zVcz7UJelc4/VN3U5LSWQ-I/AAAAAAAAA7k/cwxxZ9ZtfFY/s72-c/Alokasi%2BDana%2BDesa%2B%2528ADD%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/uptd-pu-wawo-serahkan-rab-penggunaan-add.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/uptd-pu-wawo-serahkan-rab-penggunaan-add.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy