$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

355 Pelanggar Terjaring Rajia Gabungan

Dalam rajia tersebut berhasil terjaring 355 pelanggar, baik roda dua maupun roda empat.

Bima, KS.- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima,Rabu, (21/10). menggelar razia gabungan di Jalan Lintas Panda, depan Polres Kabupaten Bima Dalam razia kali ini, para pelanggar ditilang dan menjalani sidang di tempat.

Razia yang melibatkan tim gabungan dari Pengadilan Negeri Bima, Kejaksaan Negeri Bima, Polres, Jasa Raharja, POM dan TNI itu, langsung menggelar sidang di tempat itu merupakan kerjasama Dinas Perhubungan Kabupaten Bima dengan Instansi terkait seperti, dalam rajia tersebut berhasil terjaring 355 pelanggar, baik roda dua maupun roda empat.

Dalam kegiatan rajia gabungan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos.,MM yang didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Arief Rachman, saat itu dia mengaku rajia gabungan itu, terlaksana atas kerjasama antara Dinas yang dipimpinnya dengan dinas terkait, dan siding ditempat itu, dilakukan untuk mempermudah masyarakat pemilik kendaraan.

“Razia yang dilakukan dari pukul 09.00 wita sampai dengan jam 12.00 wita itu, tim berhasil menjaring 355 pelanggar. Pelanggaran yang ditemukan rata-rata terkait kepemilikan surat (SIM dan STNK), dengan alasan lupa bawa atau tertinggal di rumah. Ada juga yang tidak memakain helm, bahkan yang ijin trayeknya tidak berlaku lagi” kata Suaeb, S.Sos Kepala Bidang Perhubungan Darat yang juga merupakan ketua Tim Kegiatan Pemeriksaan kendaraan bermotor Sidang di tempat di lokasi kegiatan, yang dikutip Kabag Humas Prto Setda KAbupaten Bima, M Candra Ap, melalui siaran Persnya.

Suaeb mengatakan, Tahun 2015 sidang di tempat itu dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun.Sementara untuk razia rutin tetap berjalan seperti biasanya. Untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya kepemilikan dokumen kendaraan, serta mengurangi resiko yang diahdapi masyarakat apa terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan sebagainya.

“ Petugas dinas Perhubungan hanya menjalankan tugas sesuai undang-undang. Namun demikian dalam kegiatan masih banyak pengendara yang belum menyadari pentingnya kelengkapan surat surat pada saat berkendara. Padahal rajia ini penting untuk memastikan bahwa keselamatan pengendara itu merupakan aspek penting yang dirasakan oleh pengendara itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos.,M.M mengatakan, "Rajia kendaraan dan sidang langsung di tempat memiliki dampak langsung bagi peningkatan kesadaran para pengendara untuk pengurusan kelengkapan dokumen kendaraan dan peralatan yang digunakan pengendara sepeda motor seperti helm untuk melindungi keselamatan di jalan raya.

Secara khusus razia ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan tertib lalulintas yang dilaksanakan secara rutin. Sesuai hasil koordinasi dengan bagian Satlantas Polres Bima, pada tahun 2016 mendatang razia telah diagendakan dilaksanakan tiap Triwulan. “Pokoknya, kita akan tingkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan pemeriksaan dan sidang di tempat,” kata Zunaidin.

Zainudin menambahkan , ke depan bukan hanya Razia kelengkapan dokumen kendaraan dan perlengkapan pengendara tetapi juga akan dilakukan pemeriksaan isi kendaraan. Hal ini ditujukan untuk menaikkan peredaran makanan dan minuman terlarang , narkoba, dan senjata api”. tutupnya. (MUL – KS)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 355 Pelanggar Terjaring Rajia Gabungan
355 Pelanggar Terjaring Rajia Gabungan
Dalam rajia tersebut berhasil terjaring 355 pelanggar, baik roda dua maupun roda empat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/355-pelanggar-terjaring-rajia-gabungan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/355-pelanggar-terjaring-rajia-gabungan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy