$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

71 Mahasiswa Harbun Diwisuda

Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima, pada Rabu (30/9) kemarin mewisuda 71 mahasiswa angkatan ke-VI tahun 2015

Kota Bima, KS.- Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima, pada Rabu (30/9) kemarin mewisuda 71 mahasiswa angkatan ke-VI tahun 2015 bertempat di Aula Kampus setempat. Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah 71 wisudawan itu, dipimpin Direktur Akbid Harapan Bunda Bima, HJ. Reni Hendari S Kep Ns M Kes yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin, perwakilan kopertis wilayah VIII, Dr Putu Anggriani, dan juga tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi wisudawan yang telah resmi menyandang status Ahli Madya Kebidanan (Amd.Keb), beserta segala tanggungjawab yang melekat pada profesi tersebut. “Gelar yang anda dapat, merupakan bagian dari tanggungjawab, baik secara moral maupun intelektual. Untuk itu, sebagai bidan harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan dimanapun tenaganya diperlukan,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui perkembangan tekhnologi yang semakin pesat, tentunya tantangan kedepan telah menunggu, namun hendaknya tantangan tersebut tidak dijadikan penghambat untuk lebih maju. Tapi jadikanlah sebagai motivasi dan peluang bagi para wisudawan, untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Apa yang dilakukan Akbid Harapan Bunda Bima hari ini, merupakan jawaban dari harapan kita semua. Karena terus mencetak generasi yang berprestasi dan berkualitas, sehingga siap secara mental dan skill untuk terjun di kehidupan social dan dunia kerja,” tegasnya.

Dijelaskannya pula, tenaga kesehatan memiliki tanggung jawab yang sangat besar karena menyangkut keselamatan hidup dan masa depan generasi. Tanggung jawab yang sangat besar tersebut, menjadikan tenaga kesehatan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Harapan tersebut tentunya harus mampu dijawab oleh para tenaga medis, dalam menjalankan profesinya harus berpegang teguh pada norma dan etika yang berlaku. “Kuncinya adalah tenaga medis harus menjalankan tugasnya secara profesional sesuai dengan proporsinya,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Akbid Harapan Bunda Bima, H.Dahlan S.Kep Ns M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya. “Selamat kepada wisudawan yang telah resmi dilantik, pengabdian dan ilmu kalian sangat ditunggu oleh masyarakat,” akunya.

Dahlan juga turut mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh civitas akademik yang bekerja maksimal sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah dengan baik dan tepat waktu. Karena, tanpa dukungan penuh dari seluruh komponen kampus, tentun akan berbeda hasilnya.

"Terimakasih kepada jajaran dosen dan pegawai atas pengabdiannya, karena berkat tugas yang di emban tersebut, telah berhasil mencetak generasi terbaik. Sehingga siap untuk terjun di lapangan,” tegasnya.

Sejak tahun 2007 berkarya, Yayasan yang dipimpinnya telah enam kali melakukan prosesi wisuda dan telah menamatkan lebih dari 502 alumni kebidanan. Dimana lulusan yang dicetak, telah banyak terserap di dunia kerja, baik di lingkup pemerintahan maupun mandiri.

Masih dikatakan Dahlan, guna meningkatkan mutu pendidikan, kurikulum dan sumber daya manusia (SDM). Pihak lembaga, setiap tahun terus melakukan peningkatan mutu akademik, karena menjadi titik krusial majunya pembangunan.

"Kita telah memberangkatkan delapan orang dosen, untuk melanjutkan pendidikan S2 ke luar daerah. Hal ini semata untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengajar,” bebernya.

Lebih jauh pria yang hobi memancing ini, menghimbau kepada alumni untuk jangan berhenti meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada alumni yang telah dikukuhkan agar senantiasa menjaga nama baik almamater kampus. Tanggung jawab setelah menyandang gelar ahli madya kebidanan, menjadi milik kalian sepenuhnya. Untuk itu teruslah berkarya demi masyarakat bangsa dan Negara,” tegasnya.

Dari 71 wisudawan yang dilantik. terdapat tiga wisudawan terbaik dan berhak mendapatkan piagam penghargaan antara lain terbaik pertama Bayti Jannah Amd Keb dengan IPK 3.67, kemudian peringkat kedua Putri Nurhayati Amd Keb dengan IPK 3.60, dan terbaik ketiga Bona Fantrisia Toyo Amd. Keb dengan IPK 3.56. (KS – Abbie)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 71 Mahasiswa Harbun Diwisuda
71 Mahasiswa Harbun Diwisuda
Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima, pada Rabu (30/9) kemarin mewisuda 71 mahasiswa angkatan ke-VI tahun 2015
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/71-mahasiswa-harbun-diwisuda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/71-mahasiswa-harbun-diwisuda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy