$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Astaga, Rumah Polisi Dikuasai Maling

Pencuri berhasil masuk di rumah salah seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bima Kota, Taufan (35) beralamat di RT03/ Rw01 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kota Bima, KS.- Aksi pencurian akhir-akhir ini cukup memprihatinkan, hampir setiap waktu adanya keluhan kehilangan, baik itu kendaraan bermotor, barang berharga, uang dan barang lainnya. Yang lebih mengejutkan lagi, aksi kejahatan pencurian tersebut, tidak lagi, memandang tempat, yang penting ada kesempatan dan peluang.

Dengan demikian, dapat dipastikan kondisi daerah Kabupaten dan Kota Bima saat ini dalam kondisi rawan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, masyarakat diharapkan untuk waspada dan berhati-hati, serta turut berperan untuk menjaga kantibmas, dari aksi pencurian dan kejahatan sosial lainnya. Pelaku pencurian diwilayah Hukum Polres Bima Kota sudah tidak mengenal rumah siapa menjadi targetnya. Kamis Sore (8/10), pencuri berhasil masuk di rumah salah seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bima Kota, Taufan (35) beralamat di RT03/ Rw01 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Anggota Polisi itu, menjadi korban pencurian sejumlah barang berharga dirumahnya hilang.

kejadian itu, disebabkan Karena kondisi rumah anggota polisi kosong, sehingga peluang dan kesempatan para pencuri cukup besar untuk menggasak barang barang berharga dalam rumah tersebut. Menurut keterangan korban, kronologis berawal pada hari Selasa (6/10) lalu, korban beserta istrinya meninggalkan rumah dengan maksud menginap di rumah mertuanya di Kelurahan Rabangodu Utara, dan korban selama dua hari membiarkan rumahnya dalam keadaan kosong, sehingga para pelaku leluasa menjalankan aksinya.

Saat kembali kerumahnya pada Hari Kamis sore, (8/10), korban beserta sang istri dikagetkan dengan kondisi rumah yang telah berubah akibat adanya tamu tak diundang masuk didalam rumahnya, selama mereka meninggalkan rumahnya. Mendapatkan kondisi rumah yang tidak biasanya, korban akhirnya memeriksa semua ruangan, di ruang keluarga, korban tidak menemukan TV Merk SHARP, yang disimpan diruangan tersebut. "Karena menganggap rumahnya sudah disatroni malingh, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Markas Polres Bima Kota terkait kasus pencurian itu," ungkap Kasubag Humas, IPTU Sabri,SH.

Selain TV dan perabotan lainnya, tas berisi buku tabungan Bank BRI atas nama korban juga hilang, Korban juga langsung koordinasi dengan pihan bank untuk melakukan pemblokiran rekening bank miliknya agar pencuri tidak bisa mencairan uang yang ada dalam buku tabungannya. " Korban mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah," jelasnya.

Mendapatkan laporan, adanya kemalingan dirumah anggota polisi tersebut, bagian Reskrim Polres Bima Kota, langsung turun kelokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), berdasarkan olah TKP, diduga pelaku masuk kerumah korban dengan cara mencongkel pintu dapur. "Kami sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini," katanya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Astaga, Rumah Polisi Dikuasai Maling
Astaga, Rumah Polisi Dikuasai Maling
Pencuri berhasil masuk di rumah salah seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Bima Kota, Taufan (35) beralamat di RT03/ Rw01 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/astaga-rumah-polisi-dikuasai-maling.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/astaga-rumah-polisi-dikuasai-maling.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy