$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima, Dilantik

Agenda pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, dua pejabat struktural tersebut berlangsung penuh hikmad dan lancar.

Kota Bima, KS.- Pada Kamis (1/10) kemarin, Pengadilan Negeri Kelas IB Raba Bima melantik dua pejabat Struktural di lingkup Pengadilan, yakni Panitera Muda Perdata dan Panitera Muda Hukum. Agenda pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, dua pejabat struktural tersebut berlangsung penuh hikmad dan lancar.

Dua pejabat struktural yang dilantik antara lain Muhammad Salahuddin SH yang sebelumnya menjabat sebagai panitera muda hukum dipromosikan menjadi panitera muda perdata, sedangkan Sahrul Alam ST. SH yang sebelumnya menjabat sebagai panitera muda pidana dipromosikan menjadi panitera muda hukum.

Kedua panitera tersebut, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Raba Bima, H.Muhammad Razzad SH MH, dihadapan pejabat fungsional, struktural, pegawai PN dan seluruh tamu undangan lainnya. “Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dengan tugas baru ini, kalian harus mampu bekerja secara professional. Tentunya sesuai dengan SOP yang telah berlaku, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar saat memberikan pengantar usai melantik kedua panitera Kamis (1/10) kemarin.

Razzad mengatakan, setiap promosi jabatan merupakan bagian dari penghargaan Negara kepada pegawai yang telah bekerja keras, dan sumbangsih tenaga dan pikiran. Sehingga meraih prestasi yang membanggakan institusi. Apalagi kinerja tersebut juga didukung dari hasil usaha dan do’a yang dilakukan pegawai, dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Dengan tugas baru ini, diharapkan pejabat yang dilantik harus mengerti dan paham tupoksinya. Sehingga dalam aplikasi pelaksanaan tugas, dapat dijalankan dengan baik,” harapnya.

Promosi jabatan ini pula, merupakan bagian dari penigkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Kemudian penentuan jabatan ini tentunya telah melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan pendidikan yang telah dilalui. “Untuk pejabat baru, terus tingkatkan kapasitas kerja setiap waktu dan kesempatan. Sehingga dapat terus meningkatkan kualitas kerja,” imbuhnya.

Jabatan adalah amanah, yang harus dipertanggung jawabkan dikemudian hari. Apalagi jabatan yang menjadi tugas baru saudara, membutuhkan sebuah komitmen dan kerja keras. Tentunya ini akan menjadi sebuah motivasi untuk terus bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. “Bekerja dengan penuh disiplin dan amanah, maka semuanya akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Jika dalam perjalanannya, tugas baru ini mendapat kendala. Maka sebaiknya dikomunikasikan terlebih dahulu, dengan unsur pegawai maupun pejabat Pengadilan negeri (PN). Agar kendala yang muncul tersebut dapat diselesaikan, tentunya dengan penuh pertimbangan. “Tetap berkoordinasi, kemudian selalu belajar memahami tugas dan fungsi. Maka semua permasalahan dapat ditemukan solusinya,” tambahnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada dua pejabat yang baru dilantik, dimulai dari Ketua PN raba Bima, selanjutnya diikuti oleh rekan kerja dan tamu undangan lainnya. (KS – Abbie)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima, Dilantik
Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima, Dilantik
Agenda pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, dua pejabat struktural tersebut berlangsung penuh hikmad dan lancar.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dua-pejabat-struktural-pn-raba-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dua-pejabat-struktural-pn-raba-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy