$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

FKPP Minta Calon Bupati Serius Bangun Dunia Pendidikan

Kepada empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk memiliki visi-misi yang jelas dalam membangun dunia pendidikan.

Bima, KS.- Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bima, Syamsuddin, HZ mengharapkan kepada empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk memiliki visi-misi yang jelas dalam membangun dunia pendidikan.

Harapan Ketua Yayasan Ponpes Al-Ikhlas ini beralasan.Ia menilai, selama ini perhatian pemerintah dalam membangun mutu pendidikan di Kabupaten Bima sangat berkurang, baik dari sekolah negeri maupun swasta.

Tidak hanya itu, alokasi anggaran untuk sekolah swasta dan negeri tidak maksimal dan tidak merata ke seluruh sekolah yang tersebar di Kabupaten Bima. “Saya sebagai Ketua Forum, mengharapkan adanya keseriusan Calon Bupati Bima untuk membangun dunia pendidikan nantinya,” ujarnya.

Menurut pantauannya selama ini, pemerintah hanya pilih kasih dalam mengalokasikan anggaran.Siapa yang dekat dengan pejabat, dia yang dapat. Dengan cara seperti ini, akan berdampak buruk pada kualitas pendidikan di Kabupaten Bima.

Ia mendorong empat calon Bupati untuk mengalokasikan Biaya Operasional Sekolah- Daerah (BOS-Da) dengan adanya BOS-da di Kabupaten Bima, ini akan menjadi pendorong bagi sekolah untuk meningkat mutu pendidikan. “Kami disetiap forum selalu bicara tentang keseriusan pemerintah, nah, momentum ini, kami juga ingin melihat keseriusan Calon Bupati untuk bicara tentang membangun dunia pendidikan dengan adanya anggaran penunjang,” imbuhnya.

Selama ini, sekolah Swasta seperti yang ia pimpin saat ini hanya membangun lobi dipusat saja, sedangkan untuk anggaran di Daerah sangat kecil. Hal itu tidak berbanding lurus dengan semangat sekolah untuk membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Bima. “Ini harapan bersama, kami butuh apresiasi dan ini harus dilihat oleh semua pasangan Calon sebagai kesungguhan kami untuk membangun generasi,” pungkasnya.

Di tahun Politik ini, ia meminta untuk seluruh Pimpinan Ponpes di Kabupaten Bima untuk bersikap netral. Karena dunia pendidikan tidak bisa terkontaminasi dengan Politik praktis. “Siapapun yang menjadi Bupati nantinya, itu yang terbaik dan menjadi pemimpin kita semua,” tegasnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: FKPP Minta Calon Bupati Serius Bangun Dunia Pendidikan
FKPP Minta Calon Bupati Serius Bangun Dunia Pendidikan
Kepada empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk memiliki visi-misi yang jelas dalam membangun dunia pendidikan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/fkpp-minta-calon-bupati-serius-bangun.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/fkpp-minta-calon-bupati-serius-bangun.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy