$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Karoke di Jam Belajar, Lima Siswi SMK 2 di Razia

Lima Siswi SMK 2 Kota Bima, yang berkaraoke dijam sekolah, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bima di tempat Karoke Barata

Kota Bima, KS.- Lima Siswi SMK 2 Kota Bima, yang berkaraoke di jam sekolah, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bima di tempat Karoke Barata. Alasan Lima Siswi meninggalkan jam belajar tersebut karena sudah mendapatkan izin dari pihak sekolah.

Pol-PP
Pol-PP

Tidak hanya siswi SMK 2 Kota Bima yang terkena razia pada Kamis siang (15/10) kemarin. Namun ada dua dari sekolah lain yakni, SMA Salahudin dan SMP 14 Kota Bima. Jumlah yang terjaring razia sebanyak tujuh siswi,

Terlihat siswi menutup wajahnya diruang pemeriksaan Sat Pol-PP Kota Bima. Nampak mereka malu ketika sejumlah Wartawan Bima meliput. “Jangan foto bang,” ujar salah seorang pelajar yang masih mengenakan baju seragam putih abu.

Menurut Kasat Pop-PP Kota Bima, Dra, Hj. Misbah, jika Lima siswi SMK 2 Kota Bima terjaring di Room Karoke di Pusat perbelanjaan Barata. Mereka sedang asik bernyanyi. Anggota Pol-PP masuk dan langsung angkut mereka menggunakan mobil operasional. “Ini Operasi rutin kami untuk menertibkan siswa dan siswi yang bolos sekolah,” ujar Misbah.

Setelah itu, pihaknya mendapatkan informasi jika di Manggemaci ada siswi SMP duduk sendirian sejak pagi, personil langsung meluncur. Benar saja, ada seorang siswi yang sedang duduk sendirian. “Kami langsung angkut juga siswi SMP ini, karena kami khawatirkan meningkatnya kasus asusila,” terangnya.

Baru beberapa meter dari manggemaci, pihaknya menemukan salah seorang siswi bersama beberapa pemuda. Tanpa pikir panjang, siswi tersebut langsung diangkut. “Kami tidak biarkan satupun siswa dan siswi berkeliaran pada jam belajar,” tegasnya.

Terkait tujuh siswi yang terjaring razia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengembalikan siswi tersebut ke orang tuanya untuk di bina. “Kami akan data alamatnya dan kami akan langsung menyerahkan ke orang tua siswi,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada guru dan wali murid untuk membina dan memberikan pemahaman kepada anaknya agar tidak bolos pada jam mengajar. Karena pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas Dikpora, jika ditemukan siswa dan siswa keliaran, maka dalam setiap semester akan diserahkan ke Dikpora. “Dalam persemester kami selalu memberikan data siswa dan siswi yang kami razia kepada Dikpora,” jelasnya.

Diakhir wawancara, Misbah mengaku dalam tahun 2015 ini, sekitar 80 lebih siswa dan siswi yang terjaring razia. Uniknya, kebanyakan yang bolos dari siswa dan siswi yang ekonomi rendah. Mulai dari anak buruh, ojek, dan petani.“Perlu pengkajian bersama terkait masalah ini,” imbuhnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Karoke di Jam Belajar, Lima Siswi SMK 2 di Razia
Karoke di Jam Belajar, Lima Siswi SMK 2 di Razia
Lima Siswi SMK 2 Kota Bima, yang berkaraoke dijam sekolah, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bima di tempat Karoke Barata
http://3.bp.blogspot.com/-JYLXd5COz8s/VXkD5AvB5WI/AAAAAAAABt0/BoomRp0vwdQ/s400/satpol-PP.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-JYLXd5COz8s/VXkD5AvB5WI/AAAAAAAABt0/BoomRp0vwdQ/s72-c/satpol-PP.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/karoke-di-jam-belajar-lima-siswi-smk-2.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/karoke-di-jam-belajar-lima-siswi-smk-2.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy