$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kota Bima Gelar Festival Kuda

Pemerintah Kota Bima (Pemkot) Bima, mengapresiasikannya dengan pelaksanaan agenda tahunan dengan Festival Kuda Bima.

Kota Bima, KS.- Sebagai yang terkenal dengan Kuda, Pemerintah Kota Bima (Pemkot) Bima, mengapresiasikannya dengan pelaksanaan agenda tahunan dengan Festival Kuda Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan tersebut, untuk tahun 2015, pelaksanaannya kemarin Selasa (6/10) dengan diawali dengan pawai kuda hias, dari lapangan Pahlawan Raba menuju lapangan merdeka Bima, yang dibuka langsung oleh Walikota Bima, HM Qurais H Abidin.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Sunarti,SE,MM, kepada Koran Stabilitas, mengungkapkan kegiatan Fstival kuda Bima tahun 2015 dirangkaikan dengan HUT TNI ke 70. “Kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan Budaya dn melestarikan Kuda,”ujarnya.

Dalam festival tahun ini, akan diikuti oleh 200 ekor kuda pacuan, yang ada di Bima, yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seni budaya, sebagai arena hiburan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Bima. “Selain Festival kuda, juga akan digelar pentas seni budaya seperti, Hadrah, biola, tari tarian tradisional dan juga kesenian khas Bima lainnya,”katanya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Selasa (6/10).

Selain itu, panitia juga menggelar acara lomba mewarnai Gambar Kuda yang diikuti oleh PAUD dan TK, juga kegiatannya dilaksanakan di Museum Asi Mbojo. “Lomba mewrna Gambar itu juga pelaksanaanya hari ini (Selasa kemarin,Red), sementara untuk pentas keseniannya akan dilaksanakan malamnya (Selasa Malam,red) dilapangan Merdeka Bima,”tuturnya.

Kegiatan lain yang tidak kalah menariknya menurut Sunarti, adalah kuliner Khas Kuda, yang akan disuguhkan dengan berbagai jenis masakan, yang semuanya itu akan disodorkan untuk para pengujung. “Ada Soto, Sate, abon, deendeng, sako, yang semuanya dari daging kuda, dan tidak ketinggalan Susu kudanya juga,”jelasnya.

Sementara untuk, susu kuda, panitia juga menghadirkan kan satu ekor kuda Betina yang susunya siap diperas langsung diarena festival. “Selain kudanya, kita juga mengundang pawangnya (pemeras susu kuda) untuk memperlihatkan cara dan teknis pemerasan susu kuda,”pungkasnya, (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kota Bima Gelar Festival Kuda
Kota Bima Gelar Festival Kuda
Pemerintah Kota Bima (Pemkot) Bima, mengapresiasikannya dengan pelaksanaan agenda tahunan dengan Festival Kuda Bima.
http://4.bp.blogspot.com/-G8gkaLN1oYY/VeEY2IBByVI/AAAAAAAACIo/Q_pcj_KBMQY/s400/Ilustrasi%2BKuda.png
http://4.bp.blogspot.com/-G8gkaLN1oYY/VeEY2IBByVI/AAAAAAAACIo/Q_pcj_KBMQY/s72-c/Ilustrasi%2BKuda.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/kota-bima-gelar-festival-kuda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/kota-bima-gelar-festival-kuda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy