$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Puskesmas Kecamatan Madapangga Dapat Bantuan Rehab Aula dan Ruang UGD

Untuk mewujudkan itu semua, Dinas Kesehatan Kabupate Bima,memberikan bantuan untuk rehab Aula dan ruangn UGD bagi Puskesmas Madapangga

Bima, KS.- Memberikan kenyamanan oleh Dinas Kesehatan untuk kebutuhan masyarakat adalah tugas pokok yang harus diterapkan oleh dinas tersebut, terutama memberikan kenyamanan pada pasien yang sakit, dalam hal ini untuk tingkat kenyamanan pasien di rumah sakit, harus betul betul terjaga , baik dari sisi kebersihan maupun ruangan tempat perawatan ( rawat inap red ).

Untuk mewujudkan itu semua, Dinas Kesehatan Kabupate Bima,memberikan bantuan untuk rehab Aula dan ruangn UGD bagi Puskesmas Madapangga, hal itu tentu untuk pengembangan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bila tempatnya sudah memenuhi syarat dengan sendirinya,masyarakat akan merasa nyaman, kenyamanan inilah yang menjadi factor utama pada pasien yang menerima perawatan di rumah sakit maupun puskesmas.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Madapangga Firdaus S.Kep memaparkan, terkait dengan anggaran sebesar 150 juta, ia melakukan perubahan dalam bentuk perluasan aula perawatan dan penambahan ruang Unit Gawad Darurat ( UGD ). “Sebelumnya kedua ruangan tersebut dianggap sangat tidak layak untuk dimanfaatkan, bahkan pasien merasa risih dengan keadaan tersebut,”ujarnya.

Apa makna Puskesman tiap tiap Kecamatan ? tentunya, untuk membantu dan memberikan pelayanan pada masyarakat desa, yang tidak mampu berobat pada Rumah Sakit Umum, selain itu keberadaan puskesmas untuk mengimbangi pemberian pengobatan dasar setelah diberikan rujukan. “Baru baru ini, UPT Puskesmas Kecamatan Madapanggamendapatkan suntikan dana dari pemerintah lewat anggaran APBN sebesar 150 juta, dengan tujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana ruangan,dan perluasan aula,”ujarnya.

Pelaksanaan pengembangan tersebut dikerjakan dalam waktu yang relatif singkat, yaitu satu bulan klender, bahkan sekarang sudah bisa dimanfaatkan, walaupun sedikit sedikit masih dalam proses perbaikan.Dengan adanya perluasan ruangan perawatan dan ruang UGD, kata dia, pelayanan pasien sudah sangat rapi dan efisien, selain itu penempatan saranapun sudah tertata rapi, dibandingkan sebelumnya, ruangan sangat sempit dan pelaksanaan tugas petugas merasa risih karna terganggu dengan keterbatasan ruangan, namun sekarang sudah merasa tertanggulangi semua, baik dari segi pelayanan maupun pembagian tugas dan penempatan sarana.

“Intinya, puskesmas madapangga sudah dapat memberikan pelayayanan yang maximal dan efisien, begitu adanya perubahan ini, terutama para karyawan sudah merasa nyaman dan lega dalam melaksanakan tugas.”kata Firdaus.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Madapangga Firdaus S.Kep, yang baru memimpin satu tahun berjalan,telah mampu memberikan yang terbaik dari segi kesehatan, selain memberikan pelayanan khusus pada puskesmas, juga mampu membangun polindes di berbagai titik dan posyandu pada wilayah kerjanya.

Serta mampu memberikan pelayanan yang efisien pada seluruh karyawan, lebih lebih pada pasien yang berobat, tidak luput dari tangan halusnya Firdaus ikut memeriksa, dengan keluhan yang menonjol adalah sakit gigi dan panas.(KS-Saokat )

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Puskesmas Kecamatan Madapangga Dapat Bantuan Rehab Aula dan Ruang UGD
Puskesmas Kecamatan Madapangga Dapat Bantuan Rehab Aula dan Ruang UGD
Untuk mewujudkan itu semua, Dinas Kesehatan Kabupate Bima,memberikan bantuan untuk rehab Aula dan ruangn UGD bagi Puskesmas Madapangga
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/puskesmas-kecamatan-madapangga-dapat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/puskesmas-kecamatan-madapangga-dapat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy