$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ramli Sosok Dewan Dekat Dengan Rakyat

Selain Vokal disetiap rapat di DRRD Kabupaten Bima, Ramli, S.Sos merupakan sosok anggota Dewan yang dekat dengan rakyat.

Bima, KS.- Selain Vokal disetiap rapat di DRRD Kabupaten Bima, Ramli, S.Sos merupakan sosok anggota Dewan yang dekat dengan rakyat. Ini terbukti, banyak aspirasi rakyat di Dapil III mampu ia penuhi. Ia mampu menerawang program di berbagai SKPD dan Satker yang memiliki kegiatan yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

Ramli, S.Sos
Ramli, S.Sos

Lewat momentum itu, ia berhasil menjawab harapan rakyatnya di dapil III dengan berbagai bantuan langsung, baik perorangan maupun kelompok.Baru-baru ini, pria kelahiran 1975 ini menyerahkan bantuan kepada warga Sape dan Lambu. Bantuan tersebut ia dapatkan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas peternakan, dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima.

Dari sejumlah SKPD ini, ia mampu memberikan kontribusi kepada warga didapilnya. Kemampuan lobi yang ia miliki tidak lain untuk membangun perekonomian dan kesejahteraan rakyatnya. Selain itu, memberikan bantuan kepada warga Sape dan lambu merupakan pencitraan politik, yang bertujuan sebagai perekat antara dirinya dengan warga Sape dan Lambu.

“Motivasi saya menjadi anggota Dewan hanya untuk membantu warga saya, yang membutuhkan uluran tangan pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Bima,” ujar calon Magister Sain di Universitas Brawijaya Surabaya

Bantuan yang ia berikan langsung kepada warga Sape dan Lambu yakni, empat unit gerobak Usaha, dari Dinas Koperasi dan UMKM. Mesin pompa air 19 PK, jalan pertanian, DAM, Irigasi dari dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Dari dinas Kelautan, ia mendapatkan sampan fibberglass, mesin ketinting, alat pengolahn pakan ikan dan sejumlah alat tangkap ikan, sedangkan di Dinas Peternakan, ia berhasil membantu beberapa kelompok untuk mendapatkan bantuan ternak.

“Tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan. Semuanya tergantung niat kita dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Bagi saya, siapapun yang membutuhkan bantuan saya, selagi saya mampu, maka saya akan berikan. Dan ini tidak terfokus pada dapil saya,” beber suami dari Sri Rostati, S.Sos.

Baginya, memberikan bantuan kepada rakyatnya, menjadi kepuasan tersendiri baginya. Tidak ada janji politik yang ia abaikan semenjak duduk dikursi Dewan. Dirinya tidak ingin memberikan harapan kosong kepada rakyatnya. Karena itu akan jelas memberikan efek buruk pada karir politiknya.

Setiap minggu, Ramli selalu sempatkan bertemu dengan warga di Sape dan Lambu. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin yang ia lakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat di Dapilnya. Bahkan tak jarang setelah turun ke warganya, ia mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat terkait dengan pemerataan pembangunan.

Dengan banyaknya permintaan rakyatnya, bapak dua anak ini mengkaji dan memilah mana yang direalisasikan secepatnya. Bahkan ia menulis dibuku agenda miliknya terkiat program jangka panjang dan pendek untuk menyeimbangkan permintaan rakyatnya.

“Kepuasaan saya ketika saya berada ditengah rakyat, dimana mereka memberikan masukan, kritikan serta sorotan terhadap saya. Dan itu menjadi cambuk buat saya untuk memberikan kontribusi kepada mereka,” katannya.

Ramli meyakinkan dirinya untuk terus memperjuangkan harapan warga Dapil III. Ia akan membangun komunikasi dengan berbagai SKPD dan Satker untuk mampu melihat harapan masyarakatnya. Karena saat ini masih banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Dengan diberikan bantuan usaha, akanada perubahan taraf kehidupan masyakat. “Saya tidak ingin sia-siakan kesempata ini, saya akan terus berjuang untuk rakyat saya dikabupaten Bima khususnya Dapil III,” tandasnya

Sementara itu, Kades Sangiang, Jaidun H. Hamid, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Anggota Dewan, Ramli, S.Sos. semenjak dirinya jadi Kades, ia baru melihat adanya Dewan yang serius membantu masyarakat terutama warganya di Desa Sangiang. “Saya kaget ketika warga saya diberikan bantuan secara simbolis di Kantor Desa Kami, semoga ini terus galakkan agar mendapatkan simpati masyarakat,” terangnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ramli Sosok Dewan Dekat Dengan Rakyat
Ramli Sosok Dewan Dekat Dengan Rakyat
Selain Vokal disetiap rapat di DRRD Kabupaten Bima, Ramli, S.Sos merupakan sosok anggota Dewan yang dekat dengan rakyat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEieuQ1UaRARaCl_PWQN0vy2d3YN-eIn5azGmVTzdU-S0H6kfloc8EMlpduyPd3GVvGDowjnYVoU39IR-P6nb2Cparc6mxgwwP6ehAjvUrbwtirVrVtSx2KalEcTzp7pxPdxdwlv0kmhY-uz/s400/Ramli+S.Sos.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEieuQ1UaRARaCl_PWQN0vy2d3YN-eIn5azGmVTzdU-S0H6kfloc8EMlpduyPd3GVvGDowjnYVoU39IR-P6nb2Cparc6mxgwwP6ehAjvUrbwtirVrVtSx2KalEcTzp7pxPdxdwlv0kmhY-uz/s72-c/Ramli+S.Sos.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/ramli-sosok-dewan-dekat-dengan-rakyat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/ramli-sosok-dewan-dekat-dengan-rakyat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy