$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMK 4 Bima Juara I Lomba Cerdas Cermat

Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMK se Kabupaten Bima yang digelar oleh Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Bima beberapa hari lalu, akhirnya dimenangkan oleh SMKN 4 Bima.

Bima, KS.- Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMK se Kabupaten Bima yang digelar oleh Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Bima beberapa hari lalu, akhirnya dimenangkan oleh SMKN 4 Bima. SMKN yang berloksi di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima tersebut termasuk sekolah yang baru dibangun.Namun prestasi para siswanya cukup diperhitungkan oleh sekolah-sekolah lainnya yang lebih dulu ada dan maju.

Hal itu terlihat dari sejumlah mata lomba yang diikuti oleh sekolah tersebut, dengan meraih sejumlah juara. Salah satunya lomba cerdas cermat yang diadakan dinas Dikpora kemarin, SMKN 4 Bima berhasil meraih juara pertama. “Alhamdullah, meskipun sekolah kami baru beberapa tahun, namun kami mempu bersaing dengan sekolah lain dan berhasil meraih juara diberbagai lomba yang diadakan dinas di tingkat Kabupaten Bima,” ujar Wakasek Kurikulum, Yeni Nurnaningsih, S.Pi kepada koran ini Kamis kemarin.

Dikatakannya, untuk lomba cerdas cermat kemarin, Siswanya berhasil meraih juara pertama dengan sedikit bimbingan dari guru-guru mata pelajaran, karena pada dasarnya ketiga siswa yang meraih juara tersebut merupakan siswa yang pintar di sekolah tersebut.“Mereka termasuk siswa-siswa yang pintar, guru-guru hanya memberikan sedikit bimbingan saja, dengan memberikan soal-soal.Mereka lebih banyak belajar sendiri (mandiri), karena mereka termasuk siswa yang punya kemampuan lebih,”jelasnya.

Ketiga siswa yang meraih juara tersebut diantaranya, Afriadin Kelas III, M.Kharisman Kelas II dan Imani Rusda Kelas I. Diantara siswa yang ada di SMKN 4 Bima, mereka lah yang dikenal dengan kepintaraanya, sehingga sekolah mengutus ketiganya untuk mengikuti lomba cerdas cermat di Dinas Dikpora. Untuk mata pelajaran yang dilombakan diantaranya mata pelajaran Agama, PPKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, kimia, firika, biologi dan matematika.

Kasi Dikmen yang juga Ketua Panitia Lomba, Faturrahman M.Pd kepada koran ini menjelaskan, Pada lomba cerdas cermat tingkat SMK, SMKN 4 Bima meraih juara pertama, kemudian SMKN 3 Bima (Kecamatan Wera) meraih juara II dan SMKN 8 Bima (Kecamatan Monta) meraih juara III. Untuk tingkat SMA, juara satu diraih SMA 1 Wawo, Kemudian juara dua SMA Sape dan juara tiga diraih SMA 1 Wera.“Untuk tingkat SMP, Juara pertama diraih SMPN 1 Bolo, kemudian juara Kedua SMPN 2 Bolo dan juara ketiga SMPN 4 Wawo,”jelasnya.(KS-Abbie)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMK 4 Bima Juara I Lomba Cerdas Cermat
SMK 4 Bima Juara I Lomba Cerdas Cermat
Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMK se Kabupaten Bima yang digelar oleh Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Bima beberapa hari lalu, akhirnya dimenangkan oleh SMKN 4 Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/smk-4-bima-juara-i-lomba-cerdas-cermat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/smk-4-bima-juara-i-lomba-cerdas-cermat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy