$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Soal Pemalsuan Silsilah Kesultanan | API Seruduk Jaksa

Bolak Balik berkas kasus pemalsuan Dokumen Silsilah Kesultanan Bima oleh tersangka Saiful Bahri mendapatkan sorotan tajam dari Aliansi Pejuang Integritas (API).

Kota Bima, KS.- Bolak Balik berkas kasus pemalsuan Dokumen Silsilah Kesultanan Bima oleh tersangka Saiful Bahri mendapatkan sorotan tajam dari Aliansi Pejuang Integritas (API). Bahkan, Kamis (15/10) kemarin, Puluhan Personil API seruduk Jaksa karena dianggap tidak mampu menjerat Saiful Bahri.

Ketua API Bima, Sudirman SH alias Tofan
Ketua API Bima, Sudirman SH alias Tofan

Dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, Sudirman, SH alias Tofan menyorot kinerja Kejaksaan yang tidak maksimal dalam menangani kasus pemalsuan silsilah Kesultanan Bima.

Karena dengan dokumen palsu tersebut, tersangka Saiful Bahri mendapatkan keutungan dalam memenangkan perkara sengketa. Harusnya Jaksa dan Polisi koordinasi untuk tuntaskan kasus yang merugikan banyak pihak tersebut. “Jaksa dan Polisi jangan saling lempar tanggung jawab dalam soal ini, segera jebloskan tersangka Saiful Bahri dalam penjara agar dia bisa pertanggung jawabkan perbuatan dustanya selama ini,” orasinya.

Kasus yang sudah tiga kali dikembalikan ke Polisi tersebut menandakan lembaga Hukum tidak serius untuk tuntaskan kasus itu.padahal Saiful Bahri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Lanjutnya, Jaksa dan Polisi harus bisa bekerja sama. Jangan ada kepentingan lain dalam menangani kasus pemalsuan dokumen silsilah kesultanan Bima. “Kita akan terus awasi kasus ini, kami tidak akan biarkan kejahatan yang dilakukan Saiful Bahri berlarut-larut,” tegasnya

Senada dengan itu, M. Sidik, Koordinator Aksi meminta kepada kepada Jaksa untuk tidak bermain dalam kasus tersebut. Karena menurutnya, kejahatan pemalsuan yang dilakukan oleh Saiful Bahri, memberikan efek buruk terhadap eksitensi Kesultanan Bima.

Karena silsilah kesultanan Bima harus kita jaga dan menjadi kebanggaan masyarakat Bima umumnya. “Tidak akan ruang bagi siapapun untuk bermain dalam kasus ini, jika kami temukan maka kami akan menyeret mereka ke penjara,” tegas calon Sarjana Hukum ini.

Menjawab sorotan API, Kajari Melalui Kasi Pidsus, Dipo Iqbal, SH mengaku berkas pemalsuan silsilah Kesultanan Bima sudah pihak tangani.Namun karena ada beberapa petunjuk jaksa yang belum dipenuhi oleh kepolisian, hingga berkas tersebut dikembalikan alias di P19. “Kami sudah kerja maksimal dalam kasus ini, namun ada kekurangan alat bukti,”teranngnya saat memberikan pernyataan Pers di ruang Kasi Intel Kejari.

Ia berjanji akan tuntaskan kasus tersebut dalam waktu dekat. “setiap masalah yang melanggar hukum, tetap akan menjapatkanm ganjaran hukum, ini hanya soal waktu,” imbuhnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Soal Pemalsuan Silsilah Kesultanan | API Seruduk Jaksa
Soal Pemalsuan Silsilah Kesultanan | API Seruduk Jaksa
Bolak Balik berkas kasus pemalsuan Dokumen Silsilah Kesultanan Bima oleh tersangka Saiful Bahri mendapatkan sorotan tajam dari Aliansi Pejuang Integritas (API).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWtkRLuHShJThpU-XGnRrm1X3bC_fXEUDMEgzxNWDpou1uM6TRt1_m_gqtuHdA3b1JuTb9k5auQjpAhuYQIMHY8rBSjcPgsEXrVgaylGF7HbhaZb6ebl00YbREhBB0wnmWGLKS6_GjSSkW/s1600/Sudirman,+SH+(Taufan).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWtkRLuHShJThpU-XGnRrm1X3bC_fXEUDMEgzxNWDpou1uM6TRt1_m_gqtuHdA3b1JuTb9k5auQjpAhuYQIMHY8rBSjcPgsEXrVgaylGF7HbhaZb6ebl00YbREhBB0wnmWGLKS6_GjSSkW/s72-c/Sudirman,+SH+(Taufan).jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/soal-pemalsuan-silsilah-kesultanan-api.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/soal-pemalsuan-silsilah-kesultanan-api.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy