$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

TMMD Ke – 95 Kabupaten Bima Dimulai

Tahun ini tentara Nasional Indonesia kembali menggelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 95

Bima, KS.- Tahun ini tentara Nasional Indonesia kembali menggelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 95, Kamis (8/10) yang dipusatkan di lapangan Desa Cenggu kecamatan Belo.

TMMD yang mengangkat tema,Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berdasarkan gotong royong, ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Inspektur upacara Kolonel Marinir Rakhmad Djunaidy dan dihadiri Dandim 1608 Bima Letkol Arh.Edy Nugraha, S.Sos, Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si, kepala SKPD lingkup Pemerintah kabupaten Bima, camat Belo, para perwira dan prajurit TNI lingkup Kodim 1608/Bima.

Kolonel (Mar) Rakhmad Djunaidy yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyonoselaku penanggungjawab operasional TMMD ke – 95 menyampaikan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak pada 61 wilayah Kabupaten / Kota di seluruh wilayah tanah air.

“Selama 21 hari ke depan hasil kegiatan ini diharapkan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI". Urainya.

Pelaksanaan TMMD ke – 95 ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemensos RI dan pemerintah daerah di seluruh tanah air melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Rakhmat menjelaskan, dalam konteks kepentingan kemanunggalan TNI dan Rakyat, prajurit TNI kiranya dapat mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan serbuan territorial. “melalui gema sang juara yaitu gerakan masyarakat membangun satu juta jamban untuk keluarga Indonesia, Hal ini penting dilakukan agar desa yang menjadi sasaran TMMD dapat diwujudkan menjadi desa katajaga, kampong total jamban keluarga yang sehat dan sejahtera,”tuturnya.

Kolonel Rakhmad berharap dengan kebersamaan dan kemanunggalan seperti ini, pada giliranya akan dapat mewujudkan tri sukses TMMD/ “yaitu sukses dalam penyelenggaraan TMMD, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat serta sukses mewujudkan desa katajaga dan meningkatkan budaya gotong royong ditengah masyarakat,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1608 Bima Letkol Arh.Edy Nugraha, S.Sos dalam laporanya mengatakan, TMMD ke – 95 ini berlangsung selama 21 hari mulai tanggal 8 sampai dengan 28 Oktober 2015 mencakup desa Runggu dan desa Roka Belo.”Kegiatan ini diawali dengan penyiapan sasaran, pengumpulan bahan material, distribusi material kelokasi sasaran dan pekerjaan awal,”jelasnya.

Dandim memaparkan, Kecamatan Belo sebagai daerah sasaran karena masih terbatasnya pembangunan infrastruktur berupa jaringan irigasi pertanian, jalan tani, gang desa, drainase dan infrastruktur lainnnya. Disamping perlunya peningkatan kualitas SDM melalui kegiatan penyuluhan dan ceramah.” Sejumlah kegiatan fisik dan non fisik yang akan direalisasikan antara lain pembukaan jalan tani sepanjang 618 meter dengan lebar 2,5 meter dan pemasangan lantai keramik masjid Ukuran 21 X 23 M, dan sasaran non fisik dilaksanakan oleh Dinas / Intansi terkait sesuai dengan jadwal,”jelasnya.

Pembukaan TMMD ke – 95 ditandai dengan pemukulan gong oleh Kolonel Marinir Rakhmad Djunaidy yang didampingi oleh Dandim dan Sekda Kabupaten Bima yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis toolkit kepada Keluarga Berencana ( KB) berupa IUD KIT Sterilisator Listrik satu set dan 1 set Implant Removal Kit oleh Sekda kepada perwakilan dari bidan Puskesmas desa Ngali dan PKM Belo. (KS.-Mu).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: TMMD Ke – 95 Kabupaten Bima Dimulai
TMMD Ke – 95 Kabupaten Bima Dimulai
Tahun ini tentara Nasional Indonesia kembali menggelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 95
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/tmmd-ke-95-kabupaten-bima-dimulai.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/tmmd-ke-95-kabupaten-bima-dimulai.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy