$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

2016, Ruas Jalan Bajo-Sampungu Dibenahi

Berdasarkan hasi koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum provinsi NTB, jalan tersebut akan segera dibenahi tahun 2016

Bima, KS.- Menanggapi tuntutan elemen warga Desa Sai dan Sampungu Kecamatan Soromandi yang menginginkan pengaspalan ruas jalan Bajo Sampungu mendapatkan atensi khusus pemerintah daerah. Keinginan warga dua desa tersebut direspon baik oleh pemerintah daerah, karena warga dua Desa tersebut ingin menikmati kemerdekaan seperti desa-desa lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Bina Marga Chairulalam ST, MT mengatakan, berdasarkan hasi koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum provinsi NTB, jalan tersebut akan segera dibenahi tahun 2016. “ Mulai tahun anggaran 2016, ruas Jalan Bajo hingga ke Sampungu sepanjang 41,60 km akan mulai ditangani, melalui anggaran Propinsi,” akunya.

Irul juga mengatakan, pendanaan untuk pengaspalan ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hanya saja jumlah anggarannya belum dipastikan termasuk panjang jalan yang akan diaspal tahap pertama tahun 2016. “ Mengenai alokasi anggaran yang akan digelontorkan untuk pembenahan infrastruktur ruas jalan Bajo-Sampungu tersebut, belum saya ketahui, karena akan dibahas pada rapat koordinasi infrastruktur wilayah Indonesia Timur yang akan dilaksanakan pada 24 November 2015 mendatang di Makasar,” akunya.

Diakuinya, setelah pulang dari rapat koordinasi di Makassar, jumlah anggaran untuk pengaspalan jalan lingkar utara tersebut akan segera diketahui, termasuk panjang jalan yang akan dikerjakan. “Saya akan ke Makasar untuk membahas anggaran tersebut, sepulang dari sana sudah diketahui berapa anggarannya,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat Desa Sai dan Sampungu untuk bersabar dan tidak melakukan boikot pelaksanaan pilkda, sebab pilkda tersebut merupakan pesta demokrasinya rakyat yang harus sama-sama disukseskan. “Bersabar saja, 2016 jalan tersebut sudah mulai dikerjakan secara bertahap, jadi tidak usah ribut-ribut lagi,” pintanya. (KS- Abbie M)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 2016, Ruas Jalan Bajo-Sampungu Dibenahi
2016, Ruas Jalan Bajo-Sampungu Dibenahi
Berdasarkan hasi koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum provinsi NTB, jalan tersebut akan segera dibenahi tahun 2016
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/2016-ruas-jalan-bajo-sampungu-dibenahi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/2016-ruas-jalan-bajo-sampungu-dibenahi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy