$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Angka Kriminal Semakin Meningkat

Aksi tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Bima akhir akhir ini meningkat, sehingga menimbulkan kecemasan masyarakat

Kota Bima, KS.- Aksi tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Bima akhir akhir ini meningkat, sehingga menimbulkan kecemasan masyarakat yang melaksanakan aktivitas disiang hari maupun malam hari. Dihitung dari bulan januari 2015 sampai Oktober sekitar 804 kasus tindak pidana pencurian sepada motor (Curanmor).

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Kaur Bin Ops I Made Dimas, W,.Sik, di Kabupaten Bima semakin banyak kasus tindakan pidana ditangani, dibandingkan dengan tahun lalu hanya 650 lebih kasus tindakan criminal. “Tindakan kriminal memang sangat meningkat,akibat kasadaran masyarakat juga kurang, dalam menghadapi persoalan.’’uangkapnya saat dimintai keterangan persnya Rabu (12/11) diruangannya .

Menagkapi persoalan kriminal yang terus berulang, Kaur Bin Ops I Made Dimas, W,.Sik, menjelaskan bahwa.Tindakan kiriminal khususnya Curanmor bisa saja terjadi dimana saja, tanpa ketahui. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat pemilik kendaraan untuk waspada dengan memiliki kunci ganda. “Dengan kewaspadaan yang tinggi, otomatis akan mempersempit ruang kerak dan keleluasaan para pelaku kejahatan. Untuk itu jangan sembarang memprarkir kendaraan,”sarannya.

Sementara untuk kejahatan lainnya, seperti tindak kejahatan criminal, tindak kekerasan dan juga pembunuhan, yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Bima, juga mengalami peningkatan. Hal itu dipengaruhi dengan kurang kesadaran masyarakat dalam menjaga Kantibmas dan juga kurangnya pemahaman terhadap nilai silaturrahmi antara sesame. “ kita jangan heran terjadi pembuangan bayi dimana-mana termasuk kasus-kasus yang lain, seperti pemerkosaan, penganiayaan, apalagi pencurian Sepeda motor yang semakin merajalela, karena masih rendahnya tingkat kewaspadaan dan kesadaran masyarajat itu sendiri,”akunya.

Kaur Bin Ops I Made Dimas, W,.Sik, juga menyampaikan, Ada beberapa hal yang mempengaruhi para pelaku dalam melakukan tindakan kriminal.’’ Yang sering terjadi, menjadi alasan utama adalah Faktor ekonomi berpengaruh sehingga tindakan criminal bisa terjadi.’’ungkapnya.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan keterlibatan masyarakat perlu ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya masing-masing. Sebab masyarakat lebih mengetahui kondisi daerahnya. "Sebagai upaya pencegahan, harus ada keterlibatan masyarakat itu sendiri, masyarakat juga harus bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap daerah. Artinya masyarakat harus membantu lembaga kepolisian menyelesaikan masalah,"ungkapnya.(KS-Her)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Angka Kriminal Semakin Meningkat
Angka Kriminal Semakin Meningkat
Aksi tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Bima akhir akhir ini meningkat, sehingga menimbulkan kecemasan masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUEyvu9LHeD4aSrzsVg1F0SF7XAztKSh1za-xaYqtv2OKhNmxiyKh2XUmKN_cwBC_v5_iu3PCkssHSAx8Y3g6WLO1XdU7Nth737ngVrM62OEMqoWPVy5n-UjidzZnUOMicA46OV4k-5ETZ/s400/Camat_Mpuda_Diduga_Tabrak_Warga_dengan_Mobil.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUEyvu9LHeD4aSrzsVg1F0SF7XAztKSh1za-xaYqtv2OKhNmxiyKh2XUmKN_cwBC_v5_iu3PCkssHSAx8Y3g6WLO1XdU7Nth737ngVrM62OEMqoWPVy5n-UjidzZnUOMicA46OV4k-5ETZ/s72-c/Camat_Mpuda_Diduga_Tabrak_Warga_dengan_Mobil.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/angka-kriminal-semakin-meningkat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/angka-kriminal-semakin-meningkat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy