$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Brankas SMPN I Sape Dibobol Maling

Sekarang kembali terjadi di SMPN 1 Sape, satu unit brankas yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 14 Juta berhasil dobol.

Sape, KS.- Tindak kejahatan pencurian di Kecamatan Sape terus merajalela, kini para pelaku kejahatan mengincar sekolah – sekolah, seperti yang terjadi pada beberapa bulan yang lalu di SMPN 2 Sape. Pelaku berhasil masuk lewat jendela dengan cara menjongkel sehingga menguras barang–barang elektronik yang ada disekolah tersebut dan sekarang kembali terjadi di SMPN 1 Sape, satu unit brankas yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 14 Juta berhasil dobol.

Kepala SMPN 1 Sape Muhammad Jafar, S.Pd.,M.Pd yang dikonfirmasi via handphone menceritakan, pada Selasa (29/10) sekitar pukul 07.00 wita saya berangkat ke sekolah, setibanya di sekolah terkejut melihat jendela ruangannya sudah terbuka dan kemudian setelah dicek ke ruangan tersebut, baru ketahuan brankas tidak lagi ditempatnya. “Brankas itu berisikan uang tunai senilai Rp. 14 juta kejadian terjadi pada hari Senin (28/10) sekitar pukul 22.00 Wita” ujarnya Selasa lalu.

Ketika disinggung dugaan keterlibatan orang dalam, Jafar mengatakan setiap hari sekolahnya di jaga oleh dua orang penjaga, dan pada malam kejadian salah seorang penjaga sekolah bernama Muhdar,mengontrol keliling, dan tiba–tiba melihat dua orang pemuda tidak dikenal disamping ruang kepala sekolah mengangkat jendela, dan kemudian melihat lagi satu orang pelaku keluar dari ruangan. “ Saat itu antara pelaku dengan penjaga jaraknya sekitar 30 meter, melihat gelagak sejumlah orang tak dikenal itu, akhrinya penjaga sekolah menegur, saat ditegur sejumlah orang tidak dikenal tersebut langsung melarikan diri (Kabur),”ceritanya mengutip penjag sekolah.

Masih lanjut Jafar, mengkutip Muhdar, saat itu pelaku sempat dikejar, namun tidak dapat ditangkap tangan, dan akhirnya penjaga sekolah melaporkan kepada temannya Nurdin yang kebetulan saat itu sedang piket, kemudian pada pukul 02.00 wita Nurdin masuk ke ruangan kepala sekolah untuk mengecek barang–barang yang hilang, ternyata ditemukan satu brankas hilang. “Ketika mereka tahu brangkasnya sudah dibobol maling, saat itu pula penjaga melaporkan kejaadiannya ke saya,”akunya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan kepada ke Polsek Sape. Kapolsek Sape melalui Penyidik Pembantu Brigadir Salahudin membenarkan adanya kejadian pencurian satu buah brankas berisi uang tunai sebesar Rp. 14 juta yang terjadi pada hari Selasa (29/10) pukul 02.00 wita, untuk pelaku di duga jumlahnya dua orang dan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Sape.(KS–An)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Brankas SMPN I Sape Dibobol Maling
Brankas SMPN I Sape Dibobol Maling
Sekarang kembali terjadi di SMPN 1 Sape, satu unit brankas yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 14 Juta berhasil dobol.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/brankas-smpn-i-sape-dibobol-maling.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/brankas-smpn-i-sape-dibobol-maling.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy