$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

HIMPIAN Adakan Seminar Wirausaha

HIMPIAN menggelar kegiatan seminar kewirausahaan di Aula Alumni STISIP Mbojo Bima.

Kota Bima, KS.- Baru saja membentuk diri, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara (HIMPIAN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Mbojo Bima sudah mulai eksen dengan berbagai kegiatan. Kamis kemarin HIMPIAN menggelar kegiatan seminar kewirausahaan di Aula Alumni STISIP Mbojo Bima.

Sebelumnya, Himpunan ini sudah pernah melaksanakann kegiatan seminar administrasi. Kegiatan seminar kewirausahaan tersebut dihadiri 283 peserta, yang diundang dari seluruh BEM se Kota Bima masing-masing 10 orang, Kepala Sekolah dan pengurus OSIS SMA/SMK se Kota Bima. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 wita hingga 01.00 wita.

Hal tersebut disampikan ketua Panitia pelaksana Erik Darmawan saat diwawancarai koran ini Kamis kemarin. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah pola pikir generasi muda di Kota dan Kabupaten Bima. Karena belakangan para generasi ini lebih berorentasi ke PNS dari pada di bidang wirausaha. “ Kita tidak ingin para generasi Bima ini hanya beroreantasi menjadi PNS, tetapi bagaimana mereka mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan juga untuk orang lain, sehingga mampu menekan angka pengangguran,”tegasnya.

Pematerinya, Wakil Walikota Bima H.Arahman H.Abidin SE, Branch Manager Bank Mandiri I Made Mudalara, dan Direktur Sentral Muslim Group Hadi Santoso ST, MM. Namun Wakil Walikota Bima tidak bisa hadir untuk menyampaikan materi karena ada rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Bima.

Lebih lanjut Erik menjelaskan, dari sekian banyak peserta yang hadir, ada beberapa kampus yang tidak mengutus perwakilannya, termasuk beberapa sekolah swasta. Namun dengan jumlah peserta 283 orang yang hadir, diharapkan ada sebagian yang nantinya akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru terutama untuk dirinya sendiri. “Mudah-mudahan setelah seminar ini, ada yang tergugah hatinya untuk berwirausaha,”harapnya.

Sementara Itu, Wakil Walikota Bima yang diwakili Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Suriadin dalam sambutannya, menyampaikan harapan besar agar kedepannya mahasiswa yang lulus dari semua kampus yang ada di Bima, tidak lagi mengejar untuk bekerja di birokrasi. Karena berwirausaha lebih menjanjikan dari pada menjadi PNS, sebab proses menjadi PNS pun sangat sulit dengan peluang yang sangat kecil. “Jangan selalu beroreantasi pada PNS, karena peluang untuk menjadi PNS sangat kecil, ketimbang peluang untuk berwirausaha,”jelasnya.

Dirinya menyampaikan itu, karena tidak ingin ada banyak penangguran di Bima. Sebab berdasarkan data statistic yang diterimanya, setiap tahun perguruan tinggi di Bima mencetak belasan ribu sarjana. “Pertanyaanya, mau kerja dimana para sarjana ini, sementara peluang untuk menjadi PNS sangat sedikit. Lebih baik membangun usaha sendiri ketimbang menjadi pegawai suka rela,”terangnya. (KS- Abbie M)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: HIMPIAN Adakan Seminar Wirausaha
HIMPIAN Adakan Seminar Wirausaha
HIMPIAN menggelar kegiatan seminar kewirausahaan di Aula Alumni STISIP Mbojo Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/himpian-adakan-seminar-wirausaha.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/himpian-adakan-seminar-wirausaha.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy