$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ketua Yasim Bima Lantik 25 Kepala Sekolah

Pelantikan ke 25 Kepsek tersebut, merupakan kali pertama yang dilakukan selama Yayasan Islam berdiri di Bima

Kota Bima, KS.- Ketua Umum Yayasan Islam (Yasim) Bima, Muhammad AR, BA, Rabu (25/11) melantik 25 Kepala Sekolah, dibawah naungan Yayasan Islam tersebut. Pelantikan ke 25 Kepsek tersebut, merupakan kali pertama yang dilakukan selama Yayasan Islam berdiri di Bima, sesuai dengan perubahan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dinegeri ini.

Pada kesempatan itu, ketua Pembina Yasim Bima, Hj Siti Mariam Sultan Salahuddin,SH,MH, mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar. “Tugas yang ada dipundak kepala sekolah adalah tugas berat, karena kepala sekolah adalah pemimpin, yang harus dapat mengayomi dan menjadi panutan dilingkungan sekolah dan masyarakat,”ingatnya, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Selain itu, Ruma Mari, sapaan akrab putri Sultan itu, mengapresiasi perjuangan dan dedikasi para kepala sekolah yang dilantik tersebut, karena sebelum menjadi kepala sekolah adalah sebagai guru yang mengabdikan diri kepada masyarakat nusa dan bangsa demi mencerdaskan generasi bangsa. “Untuk itu saya ucapakan selamat kepada bapak dan ibu yang dilantik hari ini, karena apa yang diperoleh hari ini, adalah sebuah hasil dari perjuangan panjang selama ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) HM Safi’i mengungkapkan, pelantikan dan pengangkatan kepala sekolah yang dilakukan Yasim Bima, merupakan agenda besar dan yang pertama kali dilakukan. “Untuk itu saya ucapakan selamat kepada para kepala sekolah yang dilantik, karena tugas berat sudah menanti dan tugas sebagai seorang pemimpin adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik baiknya,”ingatnya.

Ia juga mengungkapkan, seiring dengan adanya perubahan undang-undang, Yayasan dapat mengangkat langsung para kepala sekolah yang ada dibawah naungan Yayasan.”Ini adalah rahmat bagi sekolah sekolah yang ada dibawah kewenangan Yayasan. Karena yayasan dapat mengangkat langsung kepala sekolah. Untuk itu, hari ini bapak dan ibu yang dilantik sebagai kepala sekolah diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk mengelola sekolah masing-masing. Saya berharap agar kepercayaan itu dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, karena jabatan ini bukan saja dipertanggungjawabkan di dunia tetapi juga diakhirat,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Islam (Yasim) Bima, H. Muhammad AR BA, juga menitik beratkan kepala para kepala sekolah yang dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh memajukan dunia pendidikan, sesuai dengan harapan masyarakat dan bangsa. “Ingat, kepala sekolah itu adalah pemimpin bukan penguasa, jadi harus bisa memberikan keteladanan kepada bawahan. Seorang pemimpin harus bijaksana dan tidak bekerja sesuka dan semaunya,”harapnya.

Ia juga mengajak para guru yang dilantik menjadi kepala sekolah itu, untuk selalu bersyukur. Bersyukur dengan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, sehingga apa yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan baik secara administrasi maupun secara hukum. “Pandai pandailah bersyukur, karena jabatan yang didapat hari ini, adalah semata mata rahmat dari Allah. Laksanakan kewajiban sebagai seorang pemimpin dengan penuh tanggungjawab,”pintanya.

Ketua Yasim Bima itu juga mengingatkan kepada para kepala sekolah, untuk tetap mengikuti aturan dan mekasnisme yang berlaku. Karena hal itu merupakan tolok ukur keberhasilan seorang pemimpin. “Seperti pengelolaan dana BOS, itu harus dikelola dengan baik dan mengikuti Juklat dan juknisnya, karena dana BOS itu bukan dana operasional kepala sekolah tetapi dana operasional sekolah,”tegasnya.

Ke 25 kepala sekolah yang dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Islam Bima itu adalah, Syahruddin,S.Pdi sebagai Kepala MIS Yasim Mawu Wera, St Muslimah,S.Pdi Kepala MIS Yasim Ntonggu, Junaid, S.Ag kepala MIS YAsim Sakuru, Maman H Rauf, S.Pdi kepala MIS Yasim Kuta, NUrsyamsiah,S.Pdi Kepala MIS YAsim Roka, St Asmah,S.Pdi Kepala MIS Yasim Rite, Masrudin Idris, S.Pdi Kepala MIS Yasim Tarlawi, Nuryadin,S.Pd kepala MIS Yasim Rupe, St Asni,S.Pdi Kepala MIS Yasim Karampi, Abdul Khalik, S.Pdi kepala MIS Yasim Soro, Abdul Hamid Yakub,S.Pdi Kepala MIS Yasim Nggira, Amiruddin S.Pdi kepala MIS Yasim Dena, Nasirudin, S.Pdi kepala MIS Yasim Ncera, Abdul Thalib,S.Pdi kepala MIS Yasim Monggo, H. Anwar, S.Pdi kepala MIS Yasim Nipa, Syuhada,S.Pdi kepala MIS Yasim Sangia, Badrun Akhir, S.Ag kepala MIS Yasim Karumbu, HA Hamid Husen, A.Ma kepala MIS Yasim Tanggabaru, Drs Muhtar kepala MIS Yasim Tangga, Ismail,S.Pdi kepala MIS Yasim Tonggorisa, Jumadin,S.Pdi kepala MIS Yasim Punti, Safrudin H Hakim, S.Pdi kepala MIS Yasim Dodu,St Nurasiah, S.Pd kepala MIS Yasim Dena, Hikmah Julaidin, S.Pd kepala MIS Yasim Nata dan Kalisom, S.Pdi kepala MIS Yasim Parado. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ketua Yasim Bima Lantik 25 Kepala Sekolah
Ketua Yasim Bima Lantik 25 Kepala Sekolah
Pelantikan ke 25 Kepsek tersebut, merupakan kali pertama yang dilakukan selama Yayasan Islam berdiri di Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/ketua-yasim-bima-lantik-25-kepala.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/ketua-yasim-bima-lantik-25-kepala.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy