$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pekerjaan Proyek MCK di Dinas PU, Tuntas

Pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang berjumlah 53 paket di seluruh kecamatan se-wilayah Kabupaten Bima, saat ini sudah rampung seratus persen.

Bima, KS.- Pelaksanaan proyek Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM), berupa pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang berjumlah 53 paket di seluruh kecamatan se-wilayah Kabupaten Bima, saat ini sudah rampung seratus persen.

Kabid Perumahan dan Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Dadang Erawan, ST, ME, saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, pelaksanaan 53 paket proyek Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) tahun 2015, yang dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (OMS) pada seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Bima, saat ini sebagian besar sudah rampung, hanya tersisa beberapa paket saja yang masih dalam proses penyelesaian akhir (Fhinising).

Menurutnya, pekerjaan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Sanitasi tahun 2015 dengan nilai total, Rp. 3,5 Milyar tersebut, berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan hasil dari program pemerintah tersebut saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, terutama bagi warga di desa-desa yang dilalui proyek dimaksud. “Setiap kelompok masyarakat yang melaksanakan pembangunan MCK ini diberikan dana oleh pemerintah masing-masing sebesar, Rp. 70 juta per kelompok,” ujarnya.

Dadang menambahkan, pada tahun 2016 mendatang, pihaknya mengaku telah mengusulkan lagi program yang sama untuk semua desa diwilayah Kabupaten Bima. Namun realisasinya belum bisa dipastikan saat ini, karena semuanya masih tergantung dari alokasi anggaran yang diberikan oleh pihak pemerintah pusat untuk Kabupaten Bima dalam tahun 2016 yang akan datang. “Saya berharap usulan ini bisa diterima dan direalisasikan semuanya oleh pemerintah pusat, khususnya pada tahun 2016 nanti,” tandasnya. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pekerjaan Proyek MCK di Dinas PU, Tuntas
Pekerjaan Proyek MCK di Dinas PU, Tuntas
Pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang berjumlah 53 paket di seluruh kecamatan se-wilayah Kabupaten Bima, saat ini sudah rampung seratus persen.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/pekerjaan-proyek-mck-di-dinas-pu-tuntas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/pekerjaan-proyek-mck-di-dinas-pu-tuntas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy